Polres Dogiyai beri himbauan Nataru dalam bahasa Mee

Kapolres Dogiyai, Samuel D. Tatiratu dalam himbauan siskamtibmas jelang Nataru, Selasa (13/12/2022). – Bumiofinavandu/Dok Humas Res Dogiyai Untuk Bumiofi.

Dogiyai, Bumiofinavandu –  Kapolres Dogiyai, Kompol Samuel D. Tatiratu turun ke jalan-jalan di daerah itu, pada Selasa (13/12/2022). Tujuannya adalah untuk memberikan himbauan kamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru atau Nataru. Kompol Tatiratu, didampingi Pamatwil, Kompol Irianto Jhon bersama anak buahnya menelusuri beberapa titik dan mengingatkan warga di daerah itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Natal sudah dekat. Mari Kita ciptakan kedamaian sebagai umat terpilih di bulan yang suci dan penuh berkat ini. mari kita (kaum Nasrani) siapkan diri untuk menyambut datang-Nya Putra Natal Pada 25 Desember 2022 dan sekaligus menyambut Tahun Baru 2023,” kata Kompol Tatiratu dalam himbauannya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Tatiratu juga menyampaikan himbauan Kapolda Papua yang meminta kepada masyarakat Papua agar dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban umum. sehingga seluruh umat beragama saling menjaga toleransi dan damai sepanjang masa.

Selain itu, Kapolda Papua juga melarang orang ataupun ormas untuk menyebarkan paham separatisme dan radikalisme. Masyarakat tidak diperbolehkan menghasut, memposting dan menyebarkan berita bohong (HOAX) dan ujaran kebencian serta SARA. dan isu sara. Masyarakat juga dilarang membawa senjata tajam, minum minuman keras di tempat umum dan menyalakan petasan yang dapat membahayakan dirinya dan orang lain.

“Dan aparat keamanan untuk mengambil tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran atau perbuatan melawan hukum. Ini himbauan Kapolda yang harus ditindaklanjuti. Saya sangat berharap kerjasama dari masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Tak lupa Kapolres Tatiratu, mengucapkan selamat memasuki hari bahagia dalam menyambut Sang Juruselamat Seluruh Umat Manusia Yaitu Yesus Kristus Amin.

Himbauan Kapolres Dogiyai dan Kapolda Papua tentang Nataru, disampaikan dalam bahasa Indonesia. Selanjutnya diterjemahkan dalam bahasa Mee oleh KBO Binmas Ipda Onesmus Iyawau yang merupakan Putra Asli daerah itu.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: Dan Helmer
  2. Ping-balik: hihuay