Bupati Mesak; DWP merupakan organisasi mitra Pemerintah

Bupati Nabire, Mesak Magai dalam sambutan HUT DWP ke-23 di aula Dinas PUPR, Rabu (07/12/2022). – Bumiofinavandu/Dok Humas Nabire untuk Bumiofi.

Nabire, Bumiofinavandu –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire, Papua Tengah, memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-23 Tahun 2022.

Peringatan yang berlangsung di Aula Dinas PUPR jalan Merdeka Nabire pada Rabu (07/12/2022) pekan lalu itu, mengusung tema “membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri oleh Bupati Nabire Mesak Magai, ketua DWP Serafia Kayame, anggota Forkopimda, serta ketua-ketua  organisasi wanita di daerah ini.

Bupati Mesak Magai dalam sambutannya mengungkapkan, DWP merupakan salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia memiliki kedudukan dan peran strategis dalam pembangunan Nasional. Dan dapat mewujudkan tujuan pembangunan serta menjadi mitra strategis Pemerintah, serta memberikan dukungan, berpartisipasi dalam mewujudkan Kabupaten Nabire maju.

Fan selama 23 Tahun, DPW di Nabire menjadikan organisasi profesional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, mewujudkan kesejahteraan anggota serta ikut memelihara persatuan dan kesatuan.

“Tentunya, banyak prestasi dan aksi nyata yang dilakukan DWP, seperti peringatan Hari Kartini, kunjungan tali kasih, pembekalan pengetahuan dan keterampilan dan kegiatan lainnya,” ungkap Bupati Mesak.

Menurutnya, DWP sejatinya beranggotakan perempuan-perempuan hebat sehingga harus menjaga citra dan marwahnya, sebagai organisasi perempuan yang melekat pada instansi Pemerintah.

Apalagi di era modern, menjadi tantangan tersendiri bagi organisasi. Sehingga DWP Nabire harus menjadi organisasi perempuan yang mampu berdiri tangguh di tengah arus kemajuan dan modernisasi agar tidak mengikis moral, adab dan budaya generasi muda.

“Disinilah butuh peran organisasi ini untuk mampu membina dan mendidik generasi muda terutama di dalam keluarga untuk menjadi panutan bagi yang lain,” tutur Magai.

Sehingga lanjut Magai, contoh dan teladan yang baik dapat ditiru oleh generasi muda. Agar tidak terpengaruh dengan berbagai dampak negatif sebagai akibat dari kemajuan teknologi berbasis internet.

Anggota DWP, harus bahu-membahu dalam menghadapi  peluang dan tantangan masa depan. Agar roda organisasi dapat berjalan dan berkembang.

“Dan dapat bermanfaat bagi keluarga dan seluruh anggota masyarakat. Dan sebagai mitra strategis dalam mensukseskan program-program pemerintah. Sebab organisasi ini adalah mitra Pemerintah.[*]

Berikut beberapa foto peringatan HUT DWP ke-23 Kabupaten Nabire;

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar