Uswim Nabire gelar Natal Bersama, Rektor; Mari kita ciptakan Damai

Suasana ibadah Natal di Uswim Nabire, Senin (12/12/2022) – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Segenap civitas akademi Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim Nabire), Papua Tengah, menggelar ibadah Natal bersama pada Senin (12/12/2022).

Tema yang diusung Uswim Nabire pada Natal Tahun 2022 ini adalah “Maka Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” yang diambil dari Injil Matius 2:12. Sementara Sub temanya yakni, “Uswim Nabire Bertekad meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal, sebagai pelaku pembangunan di Provinsi Papua Tengah”.

Bacaan Lainnya

Ibadah dipimpin oleh Pendeta Decky Maker, S.Th dan diikuti oleh Rektor Uswim Doktor Drs. P. I. Suripatty, Ketua Yayasan Thomas Yawan serta seluruh civitas Kampus itu.

Pendeta Maker dalam khotbahnya mengatakan bahwa Natal pastinya membawa sukacita karena Yesus yang datang akan untuk membebaskan umatNya dari belenggu dosa. Sebab selama manusia masih ada didunia ini, tidak akan terlepas dari penderitaan.

Yesus lahir dari dalam kerendahan, mati dalam dan kemudian bangkit untuk memastikan bahwa di dalam Dia ada kehidupan yang kekal.

“Maka orang yang membawa damai akan disebut anak-anak Allah,” kata Pendeta Maker.

Sementara pesan Natal disampaikan oleh Rektor Uswim Nabire, Doktor Drs. Petrus Isak Suripatty. Menurutnya, Uswim Nabire memiliki motto yakni “Iman dan Ilmu”. Sebab Uswin tidak ingin menghasilkan sarjana yang hanya kaya dengan ilmu, tetapi iman adalah keutamaan.

Hal ini sesuai dengan prinsip pelayanan dalam LLDIKTI Wilayah Papua – Papua Barat adalah “Quality is my identity” (mengutamakan kualitas sebagai identitas dalam melayani teristimewa para mahasiswanya.

“Maka Natal malam ini perlu dihayati oleh seluruh civitas akademi,” ungkap Suripatty.

Untuk itu, Dia mengajak agar seluruh mahasiswa dan para dosen untuk menjadi orang-orang siap membawa damai bagi keluarga, masyarakat dan lingkungannya.

“Mari ciptakan suasana damai Natal di Tahun 2022 untuk menghantar kita masuk di Tahun 2023 dengan suka cita,” pesannya.[*]

Berikut beberapa foto ibadah Natal di Uswim Nabire, Senin (12/12/2022):

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: ประตู wpc
  2. Ping-balik: รับทำ SEO