KPU Dogiyai gelar tes tertulis CAT bagi calon PPK

Peserta tes tertulis CAT dari KPU Dogiyai, Selasa (06/12/2022). – Bumiofinavandu/Dok KPU Dogiyai untuk Bumiofi.

Nabire, Bumiofinavandu –  Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, menggelar tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) untuk  Pemilu Tahun 2024.

CAT berlangsung di SMP Negeri 1 Nabire dari 6-7 Desember 2022 yang diikuti sebanyak 353 calon PPD/PPK.

Bacaan Lainnya

“Kami lakukan ujian tertulis para PPD/PPK berbasis komputer dengan online. Hal ini sesuai dengan juknis KPU,” ujar komisioner divisi teknis, KPU Dogiyai, Andreas Gobai, Selasa (06/12/2022).

Dikatakan, CAT diikuti sebanyak 353 orang yang direkrut KPU Dogiyai secara. Bagi KPU Dogiyai, perekrutan anggota PPK/PPD yang dilaksanakan, tidak terpengaruh dengan alasan bahwa Dogiyai adalah wilayah internet yang terbatas atau daerah bermasalah dan sebagainya.

Gobai ingin agar KPU Dogiyai ikut bersaing dengan Kabupaten atau daerah lain di luar Papua.

“Jadi tidak ada alasan bahwa dogiyai begini dan begitu,” kata Gobai menjelaskan.

Komisioner lainnya dari divisi sumber daya manusia, Bernarda Nokuwo menambahkan, peserta dibagi dalam dua sesi. Dan tahapan selanjutnya adalah proses wawancara lalu menentukan 10 Besar.

“Ada dua sesi dan nantinya ada juga proses wawancara. Dan puji Tuhan, kegiatan berjalan aman dan lancer,” tutup Nokuwo.[*]Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. Ping-balik: ทุบตึก