Kakam Sima klaim 75 persen warganya punya Dokumen kependudukan

Euforia anak-anak di Kampung Sima yang senang karena mendapatkan sudah memiliki (KIA), Sabtu (03/12/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Kepala Kampung (Kakam) Sima, Distrik Yaur, Nabire, Papua Tengah, mengklaim bahwa sudah 75 % warganya telah memiliki dokumen kependudukan. Dokumen dimaksud adalah Kartu Keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Nikah hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Dokumen tersebut dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Nabire.

Bacaan Lainnya

“Boleh dikata sudah sebagian besar warga di Sima punya dokumen kependudukan, hampir 75%,” ujar Kakam Sima, Benyamin Yarawobi, Selasa (06/12/2022).

Dikatakan Yarawobi, belum lama ini yakni pada Sabtu (03/12), petugas Disdukcapil Nabire tiba di Kampung Sima dan melakukan pelayanan perekaman, mulai dari KTP, KK, Nikah hingga KIA.

“Semua dilayani Kampung, foto langsung cetak dan warga hang sung terima saat itu juga,” katanya menjelaskan.

Yarawobi, atas nama masyarakat Kampung Sima, menyampaikan terima kasih kepada Disdukcapil Nabire atas pelayanan ini.

Lanjutnya, nantinya masih terdapat beberapa warga yang belum menerima pelayanan dari Capil karena disaat yang bersamaan sedang tidak di Kampung. Termasuk beberapa warga yang belum menerima KTP dan dokumen lainnya karena kehabisan blangko.

“Terima kasih Disdukcapil. Memang ada kurang blangko kemarin,tapi sudah kelar di cetak di Kantor Capil jadi besok rencana kesana mau ambil,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: House for Sale
  2. Ping-balik: pod