Kodim 1703 Deiyai gelar lomba Vocal Group Desember Ceria Gerbang Natal 2022

Tigi, Bumiofinavandu –  Kodim 1703/Deiyai, Papua Tengah, menggelar lomba vocal group lagu rohani. Lomba ini digelar dalam rangka  menyambut bulan Desember ceria dan gerbang Natal Tahun 2022, yang dilaksanakan di depan Makodim 1703 di Tigi, Deiyai, Selasa (29/11/2022).

Dandim 1703 Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddi Suryanto, menyatakan, kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan. Bukan hanya TNI tetapi seluruh Forkopimda yang ada di Kabupaten Deiyai dan Paniai, untuk bersama-sama, meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi.

Bacaan Lainnya

“Melalui kegiatan ini kita dari Kodim 1703 Deiyai membuat suatu lomba vocal group menyambut Desember ceria dan lari 5 Km untuk memasuki gerbang Natal tahun 2022 buat masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai, khususnya ikut bersama dalam kegiatan ini,” ungkap Dandim Deiyai.

Selama ini kita melaksanakan banyak even kegiatan teritorial nah,” kami melihat dan mencari peluang apa sih peluang potensi masyarakat di Papua ini yang perlu kita galih dan kita angkat, sekarang masyarakat di Papua Tengah,  memiliki potensi yang cukup bagus dalam bernyanyi dan juga di bidang olahraga, oleh karena itulah kami mencoba untuk mengangkat dan menggali potensi – Potensi yang ada di Deiyai ini, perlu juga diketahui kegiatan ini juga diselenggarakan karena memasuki bulan Desember dan gerbang Natal yang sudah dekat.

“Untuk itu, kami mengikutsertakan gereja sekolah dan masyarakat yang mau ikut serta dalam lomba tersebut di wilayah Kabupaten Deiyai dan sekitarnya”, tutur Dandim 1703 Deiyai

Komandan Kodim 1703 Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, SE  juga menyampaikan” kegiatan tersebut dimulai hari ini, dan dalam menyambut perayaan Natal tahun ini, kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Kodim 1703 Deiyai”,

“Kegiatan lomba vocal group dimulai pukul 16.00 WIT dan diikuti dari tiap-tiap perwakilan, yaitu perwakilan dari IKT (Ikatan Keluarga Toraja), perwakilan dari SMA Negeri 1, perwakilan dari Polres Deiyai, perwakilan dari Bandara Deiyai, perwakilan dari gereja-gereja yang ada di Kabupaten Deiyai, dan perwakilan ibu-ibu Persit Kodim 1703 Deiyai dan perwakilan dari masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai”,ujar Dandim

Dalam kesempatan itu ketika ditemui Awak media ini selaku Bupati Paniai Meki Nawipa mengapresiasi lomba vocal group Desember ceria yang diselenggarakan oleh pihak Kodim 1703 Deiyai.

“Saya pikir hal-hal seperti ini yang seharusnya dikembangkan bersama-sama antara masyarakat, pemerintah, TNI-Polri dan kita memang harus menunjukan ini keluar sana untuk orang-orang yang selalu memandang tanah Papua dengan konteks yang negatif, bahwa sesungguhnya Papua itu selalu damai dengan keberagaman yang luar biasa,” ungkap Bupati

“Bupati juga menambahkan, dengan kekeluargaan yang sangat erat dan sangat-sangat baik antar etnis apalagi dengan antar agama yang lain. “Itu benar-benar terlihat di Papua, Oleh karena itu, semangat ini harus terus diinformasikan keluar bahwa Pancasila dan keberagaman itu benar-benar nyata di Papua.

Oleh karena itu situasi saat ini tidak boleh dikalahkan dengan informasi-informasi hoax untuk meruntuhkan persatuan kita”,

“Dan saya juga ingin menyampaikan kalau acara ini adalah satu-satunya dan pertama kalinya di Kodim yang menggelar lomba ini di daerah pegunungan dan saya bangga kepada Dandim,” ujar Bupati Paniai.

selain itu, acara ini juga mendapat dukungan dari apresiasi dari sejumlah tokoh adat dan tokoh agama yang ada di Deiyai terhadap apa yang telah dibuat oleh Komandan Kodim 1703 Deiyai, dengan telah menggelar acara lomba tersebut.

Kegiatan lomba vocal group Desember ceria dan gerbang Natal tahun 2022 itu berjalan dengan  hikmat serta aman dan lancar. (TN)

(Kita) semua. Tuhan Yesus Selalu menyertai dan memberkati kita semua Amin,” Tutut Tatiratu.

“Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh

Bupati Paniai Meki Nawipa, Kapolres Deiyai Kompol I Made Suartika, S.IP, Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani, S.I.K,  dan kepala suku besar Deiyai, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat yang ada di Deiyai

 [*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. Ping-balik: surfercloud