Polres Dogiyai dan Pemkab gelar upacara Hari Pahlawan

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu didampingi Asisten II Setda Dogiyai dan para pejabat usai upacara Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).– Bumiofinavandu/Dok Humas Res Dogiyai untuk Bumiofi.

Dogiyai, Bumiofinavandu –  Polres Dogiyai, Papua Tengah, beserta jajaran Pemkab setempat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022. Hal itu dilaksanakan guna meningkatkan jiwa nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan serta menghormati jasa para pahlawan.

Upacara berlangsung di di Lapangan Polres Dogiyai. Kamis (10/11/2022).

Bacaan Lainnya

Asisten II Setda Dogiyai, M. Basry dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara digelar sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaannya. Sehingga penerus bangsa Indonesia memiliki tugas untuk mengisi kemerdekaan. Generasi muda jangan sampai membuat malu para leluhur yang sudah berjuang untuk kemerdekaan ini.

“Ini sebagai bentuk dan juga penghormatan kepada para pahlawan, yang sudah berjuang hingga mengorbankan nyawa demi memberikan kemerdekaan. Jadi tugas kita saat ini sebagai Putra dan juga Putri bangsa ini harus bisa mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan juga jangan membuat malu para leluhur kita karena apa yang kita lakukan saat ini jauh lebih muda dibandingkan pendahulu kita,” ucap Basri.

Sementara itu, Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK menambahkan bahwa upacara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang sudah berjuang dengan mengorbankan nyawa demi Negara.

Karena generasi kita hanya bisa menikmati Kemerdekaan yang sudah ada dan mengisi serta meneruskan perjuangan dan cita-cita cita para pahlawan yang telah gugur di medan juang.

“Upacara ini merupakan sebuah bentuk peringatan dan juga penghormatan kepada para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita. Dimana mereka sudah memperjuangkan kemerdekaan ini dengan mengorbankan nyawanya, tugas kita saat ini tinggal mengisi dan juga meneruskan cita cita dari para leluhur kita untuk lebih baik lagi kedepannya,” tutup Kapolres Dogiyai.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Ping-balik: Undress AI
  2. Ping-balik: Dan Helmer