Sejumlah Isu di R20 diapresiasi Ghus Sholeh Mz

Gus Sholeh Mz. – Bumiofinavandu/Dok Istimewa.

Jakarta, Bumiofinavandu –  Koordinator Relawan Sajojo sekaligus Ulama Banten Gus Sholeh Mz, tutur mengapresiasi sejumlah isu yang dibahas dalam Forum Agama G20 atau Religion 20 (R20) pada 2-3 November 2022 kemarin.

Gus Sholeh bilang, sejumlah isu itu sangat luar biasa karena digagas umat Islam Indonesia.

“Isu-isu penting itu seperti mencegah isu identitas sebagai senjata, membatasi penyebaran kebencian kelompok, mendorong diskusi yang jujur dan realistis di komunitas agama, serta memasukkan nilai-nilai moral dan spiritual ke dalam kekuatan struktur geopolitik dan ekonomi,” ujar Gus Sholeh pada Rabu (09/11/2022).

Apresiasi yang sama juga disampaikan Gus Sholeh kepada PBNU karena telah menginisiasi terselenggaranya R20 tersebut. Katanya, hanya Indonesia yang mampu menyertakan tokoh-tokoh agama di dalam serangkaian KTT G20. Agama diberikan ruang istimewa sebagai solusi menciptakan perdamaian dunia.

“Apresiasi kepada R20 dan PBNU yang menggagas kegiatan itu. Karena baru kali ini menyertakan tokoh-tokoh agama di dalam KTT G20,” ujarnya.

Pendiri Komunitas Agama Cinta ini pun mendukung penyelenggaraan KTT G20. Menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan Indonesia dipilih menjadi tuan rumah KTT G20 tepatnya di Bali.

Dia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam menyukseskan kegiatan internasional ini. Salah satunya dengan menjaga situasi aman, nyaman, dan kondusif.

“Kalau kita cinta kepada bangsa, cinta kepada tanah air sudah menjadi tanggung jawab menciptakan situasi aman, damai, dan kondusif untuk menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Gus Sholeh, para delegasi asing akan senang jika situasi kondusif. Dia pun meminta TNI dan Polri untuk meningkatkan keamanan para delegasi.

“Tidak hanya TNI-Polri. Kita di sini sebagai anak bangsa juga harus menunjukkan nasionalisme kita. Jangan buat kegaduhan,” ujarnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegra. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: เกม 3D