Program Polisi Pi Ajar di Nabire

Sosialisasi Bahaya bullying di SMP N I Nabire, Rabu (09/11/2022). – Bumiofinavandu/Dok KPU Dogiyai untuk Bumiofi.

Nabire, Bumiofinavandu –  Melalui program Polisi Pi Ajar, Polres Nabire dari Satuan Bimbingan Masyarakat atau Sat Binmas gencar melaksanakan sosialisasi dari dampak pembulian. Saat ini, sudah dua Sekolah yang didatangi Sat Binmas dan melakukan sosialisasi yakni SMP N I Nabire dan SMP Kristen Anak Panah Nabire.

Di SMP Negeri I Nabire, Sat Binmas mensosialisasikan tentang dampak pembulian atau perundungan terhadap hubungan sosial peserta didik. sosialisasi dampak pembulian atau perundungan terhadap hubungan sosial peserta didik. Dampak dan bahaya bullying atau perundungan di Sekolah, serta pasal-pasal yang disangkakan bagi pelaku bullying.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di SMP Kristen Anak Panah, materi yang disampaikan adalah ‘Stop’ bullying di Sekolah, pengertian Bullying, dampak bagi korban Bullying, faktor penyebab Bullying serta hukuman bagi pelaku Bullying.

Materi di dua Sekolah ini disampaikan oleh Kaur Mintu Sat Binmas Polres Nabire Aipda Sumantri.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, mengatakan Satuan Binmas melaksanakan, seharusnya tidak terjadi pembullyan di sekolah. Sebab hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan anak dalam pertumbuhannya.

“Bullying tidak boleh ada di sekolah. Makanya Polres melakukan sosialisasi agar mencegah lebih sedini mungkin,” kata AKBP I Ketut Suarnaya melalui selulernya, Rabu (09/11/2022).

Menurutnya, Polres Nabire melalui satuan Binmas akan siap untuk mensosialisasikan dampak dan bahaya bullying di sekolah-sekolah.

“Kami siap untuk ke sekolah sosialisasi. Jadi sekolah bisa menyurati Polres Nabire cq Sat Binmas,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Ping-balik: Dan Helmer