Ibu dan anak terbangkan Boeing 717

Pasangan Pilot Kopilot Kamelia dan Maria Zarka dalam kabin Boeing 717 Hawaiian Airlines  –  (Sumber: KHNL/KGMB).

Nabire, Bumiofinavandu –   Maskapai Hawaiian Airlines dari Kaneohe membuat sejarah baru di Boeing 717. Seorang ibu dan anaknya, Kamelia dan Maria Zarka menjadi satu tim untuk pertama kali dalam menerbangkan satu pesawat sebagai pilot dan perwira pertama penerbangan.

Ibu dan anak ini akan selalu bersama menerbangkan satu pesawat melintasi pulau-pulau di kawasan itu.

Kamelia Zarka, pada Tahun 1999 silam, merupakan wanita Tonga pertama yang menjadi kapten pesawat komersial.

Dan Maria Zarka telah menjadi perwira pertama yang berkesempatan untuk terbang bersama ibunya. Pujian Pun datang dari Maria kepada ibunya, katanya, ibu adalah seorang kapten yang luar biasa dan merasa seperti menonton salah satu film yang terbaik.

“Saya mengenalnya sebagai ibu, tetapi Dia adalah ibu Kapten yang saya senang di tempat kerja dan saya sangat bersyukur bisa belajar darinya,” kata Maria.

Di kutib dari Hawaii News Now, meski jarang terlihat ada pasangan anak dan orang tua dalam satu kabin untuk menerbangkan pesawat, namun kenyataan ini terungkap dalam pemberitaan dunia saat ini.

Ibu Kamelia adalah pilotnya dan Maria anaknya sebagai copilot, di Hawaiian Airlines akan selalu mengawaki pesawat jet regional Boeing 717 dalam penerbangan di Pasifik.

Ini adalah sejarah dalam Hawaiian Airlines sejak maskapai itu berdiri pada 93 Tahun silam.

Kamelia sudah bergabung dengan maskapai sebagai pramugari pada Tahun 1992. Dia lahir dan besar di Kerajaan Tonga yang menjadi wanita Tonga pertama yang menjadi kapten pesawat komersial.

Kamelia kemudian memutuskan untuk menjadi pilot dan mendapatkan lisensi pada Tahun 1999 sebagai instruktur penerbangan untuk McDonnell Douglas DC-10.

Kalau bergabung lagi dengan Transpasifik Boeing 767 sebagai copilot dan kini menjadi kapten di Boeing 717. Dia juga telah banyak menghabiskan waktu untuk mengajar penerbangan dan membawa Maria bersamanya.

“Penerbangan dan perjalanan yang kami lakukan tampaknya telah merangsang keinginan Maria untuk terbang,” ujar Kamelia.

Sedangkan Maria, sebelumnya terbang dengan maskapai penerbangan AS Republic Airways di New Jersey selama dua tahun. Dia bergabung di Hawaiian Airlines sebagai pilot 717 pada bulan April lalu.

“Saya merasa beruntung memiliki ibu yang sangat peduli dan telah bekerja keras untuk membuka jalan bagi wanita lain dan saya sebagai wanita Tonga pertama yang menjadi kapten maskapai penerbangan komersial. Dan sekarang giliran saya, mewariskan tugas Ibu sebagai pilot di Hawaiian Airlines,” ujar Maria.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar