Polres Mimika gelar press release hasil identifikasi jenazah korban pembunuhan dan mutilasi

Keluarga Korban Mutilasi di Mimika ketika mengikuti konferensi pers oleh Polres Mimika. Selasa (13/09/2022). – Bumiofinavandu/Humas Polda Papua.

Jayapura, Bumiofinavandu –  Polres Mimika, Papua, menggelar konferensi press hasil identifikasi empat jenazah korban pembunuhan dan mutilasi yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Mimika.

Konferensi pers digelar di kamar jenazah RSUD Mimika, Selasa (13/9) ini, dipimpin Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes. sejumlah pejabat Polres seperti Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SIK, para PJU Polres Mimika, tim forensik Polda Papua serta pihak keluarga korban.

Bacaan Lainnya

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes., menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa para korban mutilasi, pihak Kepolisian berkewajiban membantu proses identifikasi yang mana diketahui bersama kondisi jenazah seperti demikian.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Labfor Polda, Polres dan RSUD atas upaya yang luar biasa, kami akan sampaikan hasil pemeriksaan identifikasi dari tim forensik dam laboratorium DNA Pusdokes Polri,” ungkap Kabid Dokkes.

Lanjutnya, berdasarkan hasil dari tim Puslabfor untuk keempat korban yang berhasil terindentifikasi yakni an. Arnold Lokbere, an. Lemanion Nirigi, an. Iryan Nirigi dan an. Jenius Tini.

AKBP I Gede Putra, menyampaikan Polres Mimika sudah berusaha semaksimal mungkin dan akan selesaikan kasus ini dengan tuntas dan transparan.

Hasil DNA sudah bisa dapatkan sekalipun memakan waktu hampir 2 minggu.

“Kita pertimbangkan juga kondisi dari jenazah dan kami juga meminta bantuan kepada Mabes Polri melalui Tim Forensik Polda Papua dan hari ini sudah ada hasilnya terperinci akan di jelaskan oleh Kabid Dokkes Polda Papua,” ujar Kapolres.

Untuk saat ini keempat jenazah korban mutilasi masih berada di kamar jenazah RSUD Mimika dan belum diambil oleh pihak keluarga. Keluarga masih akan melakukan rapat untuk mempersiapkan proses pemakaman secara adat, selanjutnya hasil rapat untuk pemakaman akan di informasikan oleh pihak keluarga kepada Polres Mimika.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *