KKB bakar alat berat proyek pembangun jalan di Pegubin

Tim Gabungan ketima memeriksa alat berat yang dibakar KKB di Pagubin, Selasa (13/09/2022). –Bumiofinavandu/Humas PoldaPapua.

Jayapura, Bumiofinavandu –  Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB kembali melakukan aksi teror kepada para pekerja proyek jalan. Kali ini KKB beraksi di Kampung Mangabib, Distik Oksebang Kabupaten Pegubin dengan membakar alat berat pada Senin (12/09/2.22) sekira pukul 20.00 WIT siang kemarin.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal telah membenarkan kejadian tersebut. Kamal menjelaskan, kejadian pembakaran itu dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B. Mimin sekira pukul 20.00 WIT. Kejadian itu baru dilaporkan oleh warga setempat kepada aparat keamanan pada pukul 23.00 WIT tengah malam.

Bacaan Lainnya

“Pembakaran alat berat milik PT. DHR yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Distrik Oksebang-Distrik Kiwirok diduga dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B. Mimin pada pukul 20.00 WIT dan baru diketahui pukul 23.00 WIT setelah ada yang melapor,” kata Kabid Humas Polda Papua melalui siaran persnya, Selasa (13/09/2022).

Dijelaskan Kamal, pada saat aksi pembakran terdengar ada enam kali letusan senjata api. Sebanyak 24 orang pekerja kemudian lari menyelamatkan diri ke Oksibil. Sementara 10 orang lainnya masih berada di Kampung Mangabib.

“Ada enam kalai letusan senjata terdengar saat kejadian. 24 orang karyawan sudah berada di Distrik Oksibil dan masih ada 10 orang lagi di lokasi kejadian,” jelas Kamal.

Rencananya lanjut Kamal, tim gabungan hari ini (13/09) akan melakukan evakuasi terhadap 10 pekerja yang masih berada di tempat lain. Kapolres Pegubin telah membentuk tim yang terdiri dari anggota Polres dan Satgas Damai Cartenz, untuk melakukan evakuasi terhadap 10 pekerja yang masih berada di Kampung Mangabib.

“Ada enam alat berat terdiri dari lima exavator dan satu bulduser. Untuk lebih pastinya berapa jumlah alat berat yang dibakar oleh KKB menunggu anggota mengecek TKP, saat ini anggota belum berada di TKP sedangkan jarak yang cukup jauh jika ditempuh dengan kendaraan memakan waktu sekitar 4 jam,” pungkasnya,”(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. Ping-balik: seo for therapist
  2. Ping-balik: Bonuses
  3. Ping-balik: bonanza178 login