Polres Nabire gencar tindak penyalahgunaan BBM Subsidi

Mobil pencuri dan penyimpangan BBM Sumsidi di Nabire yang diamankan aparat, Jumat (09/09/2022). – Bumiofinavandu/Humas Res Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –  Aparat Kepolisian dari Polres Nabire, Papua, melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) gencar melakukan penindakan terhadap dugaan penyimpangan BBM bersubsidi. Hari ini Jumat (09/09/2022), aparat kembali menindak dan mengamankan BBM jenis pertalite dan Bio Solar di Jalan Cempaka Kelurahan Bumi Wonorejo Distrik Nabire.

Beberapa barang bukti yang diamankan aparat diantaranya;

Bacaan Lainnya

– Satu unit mobil tangki BBM berwarna biru putih dengan nomor Polisi, PA 8736 KB kapasitas 5000 Liter.

– Satu unit mobil tangki BBM berwarna merah dengan nomor Polisi, PA 8528 KC, 33 buah drum 200 liter kosong.

– 72 buah galon 35 liter kosong.

– 10 buah drum 200 liter isi Bio Solar.

– Dua buah galon 35 liter isi solar.

– 59 buah galon 35 liter isi pertalite.

– Dua unit mesin alkon.

– Satu buah tangki modifikasi.

– Satu unit mobil kijang inova warna merah marun PA 7483 KB.

– Satu unit mobil kijang inova warna silver dengan PA 1422 KQ.

– Satu unit mobil Panther warna biru dengan PA 1970 K dan satu buah selang.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan jika aparat sedang melakukan penindakan terhadap oknum penimbun BBM Subsidi. Hal itu berdasarkan banyaknya laporan dari masyarakat yang memberikan informasi tentang aktivitas penyimpangan BBM bersubsidi.

Beberapa pelaku ikut diamankan bersama barang bukti di sejumlah di lokasi yang berbeda. Termasuk beberapa kendaraan dan drum serta jerigen yang berisi BBM yang diduga Bio Solar dan Pertalite yang juga ikut diamankan dan dibawa ke Polres Nabire.

“Beberapa orang yang diamankan berinisial NW, SH dan DFB dimana mereka semua saat ini sedang dimintai keterangan oleh Sat Reskrim Polres Nabire,” jelas Kapolres.

Perkara ini kata Kapolres, sedang didalami dan di tangani oleh Sat Reskrim guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres berpesan kepada para pihak atau oknum yang masih bermain atau melakukan penyimpangan terhadap BBM bersubsidi agar menghentikan kegiatannya, sadarlah bahwa BBM subsidi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas dan BBM bersubsidi ini memang diperuntukkan untuk masyarakat kecil kelas bawah.

“Janganlah karena kepentingan pribadi untuk mencari keuntungan, sehingga masyarakat luas yang menerima dampak kesulitan untuk memperoleh BBM bersubsidi jenis Bio Solar dan Pertalite. Dan kepada seluruh masyarakat Nabire dan semua pihak yang berkompeten, mari kita awasi dengan ketat penyaluran BBM bersubsidi jenis Bio Solar dan Pertalite ini,” tutup AKBP I Ketut Suarnaya.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Ping-balik: Sboasia9
  2. Ping-balik: modesta coating
  3. Ping-balik: superkaya88