Bamuskam Sima; Jangan salahkan pemimpin jika belum ada bukti kesalahan

Ketua Bamuskam Kampung Sima, Distrik Yaur, Nabire Papua, Demianus Maniburi, Selasa (06/09/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Ketua Badan Musyawarah Kampung atau Bamuskan Kampung Sima, Distrik Yaur, Nabire Papua, Demianus Maniburi mengatakan, tugas Bamuskam adalah mengawasi dan mengontrol penggunaan dana Kampung serta jalannya pemerintahan Kampung.

“Kami tidak pegang dan urus uang, tetapi tugasnya adalah mengawasi proses pengelolaan dan penggunaan dana Kampung itu sendiri,” ujarnya saat penyerahan dana Kampung Tahap I di Kampung Sima, Selasa (06/09/2022).

Bacaan Lainnya

Manuburi kemudian mengutip satu kalimat dalam buku pintar mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu, yaitu “Seorang pemimpin wajar jika melakukan kesalahan. Namun kesalahan itu hanya sekali dan tidak berulang, sebab jika berulang maka itu artinya sengaja.

Maksudnya bahwa jika pemimpin sadar bahwa pernah melakukan kesalahan, maka seharusnya dari kesalahan itu menjadikan sebagai tolak ukur dan pengalaman dalam melangkah dan tidak melakukan lagi kesalahan di masa datang.

“Ini sederhana sekali terjemahannya. Kalau sudah pernah salah maka jangan lakukan lagi,” ungkapnya.

Dia berjanji akan terus mengawasi aparat Kampung Sima dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebab jika ada kesalahan dan kekeliruan akan ditanggung bersama.

Kemudian untuk masyarakat, Maniburi mengingatkan masyarakat Kampung Sima jangan sampai langsung mengalahkan aparat jika belum terbukti bersalah dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Sabar dulu dan jangan asal tuduh pemimpin begini begitu, nanti kalau benar ada salah baru bicara dan protes, sebab kita yang pilih pemimpin kita sendiri,” pungkas Maniburi.

Dia juga berpesan agar aparat Kampung Sima dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik, terlebih dalam mengelola dana Kampung.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 Komentar

  1. Ping-balik: SIMPLEPLAY
  2. Ping-balik: Bk8
  3. Undeniably imagine that which you said. Your favorite reason seemed to be at the net the easiest thing to take into accout
    of. I say to you, I definitely get irked while other people consider worries that they just don’t recognize about.
    You controlled to hit the nail upon the top and outlined out the whole thing with
    no need side-effects , folks can take a signal.
    Will probably be again to get more. Thanks

    My homepage: vpn coupon code 2024

  4. Ping-balik: akmenu rusys
  5. Ping-balik: Bauc14