Bukan hanya di Kota, Kapolres Dogiyai juga sambangi daerah pinggiran

Dogiyai, Bumiofinavandu – Bukan hanya di Kota, Kapolres Dogiyai dan jajarannya juga menyambangi daerah pinggiran. Kali ini, Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, mendatangi SD Inpres Bukapa di Distrik Kamuu Selatan pada pada Senin (29/08/2022) kemarin.

Jalan yang dilalui mengalami rintangan dan penuh genangan air, namun dengan nekat Kapolres dan jajarannya berusaha untuk menemui Kepala Sekolah Saul Iyai.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kapolres Tatiratu dan jajarannya memberikan bantuan 25 sak semen dan 20 karung beras kepada SD Negeri Inpres Bukapa Distrik Kamuu di jalan Widiwiyai.

Kompol Tatiratu mengatakan bahwa kehadiran dan pelayanan aparat Kepolisian bulan hanya di daerah perkotaan. Tetapi juga daerah terpencil wajib mendapatkan pelayanan dan jika ada bantuan, bisa diberikan semampunya.

“Ini adalah bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Tidak banyak bantuan yang kami berikan tetapi setidaknya bisa membantu meringankan sekolah dalam pembangunan, sebagian semen juga diperbantukan ke gereja yang saat ini tengah membangun,” ucap Kapolres.

Menurutnya, jangan ada anggapan bahwa kehadiran Polri dan TNI merupakan ancaman bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Sehingga kehadiran aparat merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pelayanan untuk masyarakat.

“Kehadiran kami di sini untuk menghilangkan dan memutuskan pernyataan atau anggapan negatif yang ada. Dan ini merupakan bentuk nyata kehadiran Kepolisian di untuk masyarakat dan tidak hanya daerah perkotaan, namun hingga daerah terpencil sekalipun,” ungkap Kapolres.

Saul Iyai, Kepala sekolah SD Negeri Inpres Bukapa mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya. Yang sudah tidak di sekolah itu dengan menempuh jarak yang jauh dan jalanan tergenang air.

“Terima Kasih Pak Kapolres. Ini kondisi kami yang sedang dalam tahap pembangunan Sekolah. Kami tidak bisa memberikan apa-apa tapi Tuhan Yang punya Berkat akan senantiasa memberikan berkat yang sangat Luar biasa kepada bapak Kapolres serta anggota Polres Dogiyai,” tutup Iyai.(*)

Ikuti kami di Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.