King Of Nabire ala Cak Lontong

Juara 1 King Of Nabire. – Bumiofinavandu/Dok.

Nabire, Bumiofinavandu –  Pemkab Banjar, Kalimantan Selatan menggelar Bazar Batu Permata dan Kontes Batu Akik Nasional. Kegiatan ini dalam rangka hari jadi Kabupaten Banjar ke-72 Tahun 2022. Kontes yang berlangsung halaman Guest House Sultan Sulaiman Martapura itu digelar selama tiga hari (10-13/08) lalu dan dibuka oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur pada Rabu (10/8/2022) sore pekan lalu.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, mengungkapkan bahwa kontes diselenggarakan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi, kesejahteraan para UMKM serta menghidupkan kembali batu akik di Kabupaten Banjar.

“Tentu agenda seperti ini sangat positif bagi kita dan nantinya lingkup kegiatan akan lebih luas lagi,” ucapnya seperti dikutip dari koranbanjar.net. Kontes yang bertajuk

“Bupati Banjar Gemstone Competition” ini dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah seperti Madura, Sumatera dan tak kala dari Papua, dengan jumlah batu yang terdaftar (baik Batu Akik maupun Batu Permata) sebanyak 2500 batu dengan 700 kategori.

Juara 1 King Of Nabire. – Bumiofinavandu/Dok.

Tiga pemenang utama di kelas Nasional adalah juara umum I H Umar Toid, juara umum 2 Cak Lontong dan juara umum 3 Cahaya Lahat. Sementara di kelas Exhibition diantaranya Juara Umum I Chester, Juara Umum II Ade Omgo dan Juara Umum III Kompak Borneo.

Uniknya. Cak Lontong yang ikut menjuarai kontes tersebut sebagai juara umum kedua menghadirkan batu dari Nabire. Cak Lontong berhasil mengumpulkan jumlah poin sebanyak 1300 dengan peringkat 1. Dengan hasil yang diperoleh ini, Cak Lontong berhasil menyandang gelar “King Of Nabire”(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.