Masyarakat Napan minta tambah waktu pelayanan PLN dan bantuan PLTS

John NR Gobai, ketika berada di Kampung Napan Weinami, Sabtu (13/08/2022) pekan lalu. – Bumiofinavandu/Dok John NR Gobai.

Nabire, Bumiofinavandu – Legislator Papua, John NR Gobai mengaku jika masyarakat di Kampung Napan dan Kampung Weinami, Distrik Nabire, Nabire Papua, sangat membutuhkan tambahan waktu pelayanan PLN. Selain itu warga dua Kampung ini juga meminta bantuan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

“Dua Kampung di Napan minta waktu tambahan PLN, karena selama ini hanya 12 jam listrik nyala. Mereka juga minta PLTS,” ujar Gobai dalam kunjungannya ke Distrik Napan pada Sabtu (13/08/2022) pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut menurut Gobai, guna melihat langsung kondisi dan perkembangan Distrik tertua di Nabire ini. dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat serta melihat potensi potensi yang dapat dikembangkan.

Kata Dia, masyarakat mengusulkan kepada Pemprov Papua agar dapat memprogramkan pembangunan daerah di sana. misalkan jalan, jembatan, lampu dan PLTS.

“Saat kami diskusi ada beberapa hal yang warga sampaikan. Termasuk kebutuhan listrik karena di sana hanya nyala enam jam yaitu saat malam sedangkan siang tidak. Tentu ini berpengaruh terhadap pelahanan pemerintahan di sana,” tutur Gobai.

Lanjutnya, warga juga meminta PLTS di sepanjang ibu koita Distrik. Sehingga ia meminta perhatian Dinas ESDM Provinsi Papua untuk memperhatikan daerah terluar.

“Bagian ini saya akan coba berkoordinasi dengan Dinas ESDM Provinvi Papua, agar ada program PLTS masuk ke sana,” pungkas Gobai.(*)

Ikuti kami di Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.