Ketua Partai Berkarya Nabire bantah isu partainya gugur Verifikasi

Nabire, Bumiofinavandu –  Ketua DPD Pantai Berkarnya Kabupaten Nabire, Papua, membantah informasi dari dari beberapa media yang menyebut partainya gugur dalam verifikasi administrasi saat pendaftaran di KPU pusat.

Menurut Rohedi, KPU RI tidak pernah melakukan konferensi pers bahwa partai yang kurang lengkap administrasinya akan gugur, yang benar adalah berkasnya dikembalikan.

Bacaan Lainnya

Sehingga langkah partai berkarya adalah sedang melakukan gugatan di Bawaslu RI. Terkait kelemahan-kelemahan dari sistim informasi partai politik (SIPOL) maupun berkas fisik administrasi saat pendaftaran di KPU RI.

“Kami harap dalam gugatan ini, KPU RI dapat menerima berkas sehingga partai berkarya masuk bersama 24 partai lain dalam pendaftaran verifikasi peserta pemilu Tahun 20242) nanti,” ungkap Roheri melalui selulernya pada Kamis (18/08/2022).

Sekretaris Komisi C DPRD Nabire ini kemudian menghimbau kepada segenar pengurus partai maupun simpatisan di daerah ini, agar tetap tenang dan menunggu langkah-langkahnyang diambil oleh DPP.

“Karena untuk penetapan partai peserta pemulu bukan sekarang, tetapi Desember mendatang,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.