Kantor DPRD Dogiyai terbakar

Dogiyai, Bumiofinavandu – Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, mengabarkan bahwa telah terjadi di Kantor DPRD di Kampung Dogimani, Distrik Dogiyai, Papua. Insiden ini terjadi pada Rabu (17/08/2022) dini hari, sekita pukul 03.30 WIT, mengakibatkan bangunan ruang Sekretariat DPRD dilahap si jago merah.

Kronologisnya, sekitar pukul 03.20 WIT salah satu anggota penjagaan Polres Dogiyai, Bripda Edison R melihat adanya kobaran api dari arah Kampung Dogimani. Bripka Edison lantas melaporkan kejadian ini kepada KBO Sat Intelkam Polres Dogiyai Aipda Soni Dison Ramba.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapatkan laporan, KBO Sat Intelkam Polres Dogiyai langsung memimpin anggotanuntuk mengecek kejadian di TKP,” ungkap Kapolres Tatiratu.

Setibanya di Kantor DPRD, para anggota melihat adanya terbakar dari bagian samping kantor. Anggota kemudian berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Upaya ini berhasil karena api tidak merambat ke bangunan utama, apalagi bangunan itu terpisah dari bangunan utama.

Dengan gerak cepat personil Polres dibantu anggota BKO Bromib Yon A serta anggota BKO Brimob Yon C, selanjutnya mendapat bantuan satu mobil tangki air di TKP.

“Upaya ini berhasil sehingga Api tidak merembet ke kantor Utama dan sekitarnya. Kejadian ini disaksikan oleh Wakil ketua II DPRD Kabupaten Dogiyai Orgenes Kotouki,” tutur Tatiratu.

Selanjutnya, Kompol Tatiratu atas nama aparat keamanan di daerah ini, mengucapkan kasih kepada Wakil Ketua II DPRD Dogiyai yang menyaksikan langsung insiden kebakaran. Sehingga bisa menjelaskan langsung kejadian yang sebenarnya kepada Masyarakat tentang perihal kejadian.

“Namun aparat belum bisa menyimpulkan penyebabnya kebakaran. Sebab perlu dilakukan penyelidikan dan olah TKP oleh penyidik melalui Sat Reskrim Polres Dogiyai,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPR Dogiyai Orgenes Kotouki mengapresiasi langkah yang dilakukan aparat. Sehingga api tidak dapat merambat ke gedung lain yaitu bangunan utama.

“Terima kasih atas bantuan ini, sehingga apa berhasil dipadamkan,” pungkas Kotouki.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.