Deti-Detik Proklamasi HUT RI Ke-77 Distrik Wanggar Berlangsung aman dan sukses

Nabire, Bumiofinavandu – Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77, Distrik Wanggar Tahun 2019 dipusatkan di lapangan Kampung Bumi Mulia, Rabu (17/08/2022) berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kepala Distrik Wanggar diwakili Sekretaris Distrik (Sekdis), Adolof Nuriwarii, Komandan Upacara Jhony Kombongkila, Perwira upacara, Aipda Sri Sugianto (Bhabinkamtibmas Kampung Bumi Mulia), serta pembawa acara, Yanti.

Bacaan Lainnya

Peringatan Detik-detik Proklamasi diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih. Petugas Bendera adalah anggota paskibra dari SMA Negeri 2 yaitu Dimas, Yosoa dan Alin sebagai pembawa bendera. Untuk penurunan sore adalah Khoirul, Dimas dan Tari sebagai pembawa bendera.

Hadir pada acara, Komandan Pos Ramil Wanggar Pelda Irwan beserta anggota, Kapolsek Nabire Barat diwakili Kanit Reskrim Polsek, IPDA Halimun, ST, Babinsa Kampung Wanggar Sari dan Kampung Wiraska. Anggota Polsek Nabire Barat dan anggota Brimob BKO, para Kepala Kampung se-Distrik Wanggar, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, serta masyarakat di Daerah.

Peserta Upacara di ikuti oleh pegawai Distrik Wanggar, aparat Kampung SMA N 2, SMP dan SD se-Distrik Wanggar serta masyarakat setempat.

Sebelum pengibaran Bendera, Komandan upacara memasuki lapangan dilanjutkan dengan laporan diikuti dengan pembacaan teks proklamasi.

Kemudian lanjut dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh siswa-siswi SMAN Negeri 2 Nabire.

Pada peringatan HUT dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 77 ini, Inspektur upacara membacakan amanat Bupati Nabire Mesak Magai yang diawali dengan tema Nasional yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Yang artinya harus menjunjung tinggi dasar negara yaitu Pancasila.
dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nuriwari.

Sehingga lanjut Nuriwari, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat di daerah agar ikut mendukung program pembangunan daerah menuju cita-cita yang diharapkan.

“Dengan langkah nyata, berperan dalam setiap program pemerintah daerah serta menjaga stabilitas keamanan,” terangnya.

Selanjutnya, pembacaan doa oleh petugas dan laporan penutup. Acara kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan selanjutnya dilakukan pembentangan Bendera Merah Putin sepanjang seribu meter di Kampung Bumi Mulia.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.