80 pelaku usaha mikro ikut pelatihan DEA

Peserta pelatihan DEA dari Nabire, Jumat (12/08/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Balai Besar Pengembangan SDM (BBPSDM) Kominfo Makassar, bekerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Nabire, menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). DEA atau Akademi Kewirausahaan Digital bagi pelaku usaha UKM.

Pelatihan berlangsung di berlangsung di Hotel Mahavira II, Jalan Merdeka, Nabire, Papua pada 12-13 Agustus 2022. Peserta sebanyak 80 orang yang berasal dari pelaku usaha mikro dan menengah di Nabire.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas KUKM Nabire diwakili RB Setyobudi mengatakan, sasaran pelatihan bagi UKM yang selama ini memasarkan produknya secara manual, dilatih untuk beralih pada penjualan digital.

“Ini lebih pada penjualan digital atau online,” ujar Setyobudi, Jumat (12/08/2022).

Menurutnya, diera revolusi industri 4.0 ini, terdapat tantangan bagi pelaku usaha untuk menembus pasaryang lebih luas. Sehingga melalui teknologi digital, pelaku usaha dapat meningkatkan akses ke pelanggan baru, meningkatkan penjualan dan pendapatan. Karena transaksi yang lebih mudah, dan biaya yang lebih murah.

“Jadi dilatih agar produk mereka bisa dijual secara online,” pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.