392 anggota pramuka berkemah di Wanggar

Ketua panitia perkemahan, Suroso Eko Cahyono, Sabtu, (13/08/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Sebanyak 392 anggota pramuka dari Kwartir Ranting (Kwaran) Wanggar, Nabire, Papua, mengikuti perkemahan selama tiga hari di lapangan SMP Negeri I di Distrik setempat. kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 13-14 Agustus 2022, atau dari Sabtu, Mingggu hingga Senin esok.

Kemah bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat para peserta dalam mengikuti kegiatan pramuka. Karena selama masa pendemi covid-19, tidak ada kegiatan dilaksanakan lantaran pembatasan sosial.

“Selain itu, kegiatan bertepatan dengan HUT Pramuka ke-61 tanggal 14 tanggal 14 agustus 2022,” ujar ketua panitia, Suroso Eko Cahyono usai upacara pembukaan kegiatan.

Eko menjelaskan, peserta didik perkemahan terdiri dari anggota pramuka baik dari golongan siaga, penggalang, maupun penegak yang berasal dari Kwaran Wanggar.

Untuk tingkat penegak pandega ada tiga sangga, penggalang sebanyak 25 regu dan siaga ada depalan barung.

“Ditambah peserta dari SMP Negeri 3 Wanggar atau Kampung Yaro. Serta para Pembina dari masing-masing gudep,” jelasnya.

Perkemahan selama tiga hari tersebut akan berakhir pada senin setelah upacara peringatan HUT Pramuka. Sebenarnya, HUT jatuh pada tanggal 14 agustus, akan tetapi dihari yang sama adalah hari minggu yang digunakan sebagai ibadah bagi umat kristiani. Sehingga upacaranya diundurkan ke hari senin tangal 14 agustus.

.

Salah seorang peserta Yuvita Sari mengatakan senang karena mendapatkan banyak materi dan pengalaman dari kegiatan pramuka.

Yuvita yang kini menjadi anggota pramuka tingkat penggalang rakit ini mengakuh, sudah menjadi angora pramuka semenjak masih duduk di bangku SD.

“Saya senang karena banyak pengalaman yang kami dapat. Kami diajarkan tentang disilin, pengembangan diri, ketrampilan dan masih banyak lagi,” ungkap Yuvita.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.