Kampung Bumi Mulia gelar berbagai kegiatan songsong HUT RI ke-77

Ketua Karang Taruna Kampung Bumi Mulia, Aris Romadona, Jumat (12/08/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Berbagai kegiatan sedang digelar Kampung Bumi Mulia, Distrik Wanggar, Nabire, Papua, dalam rangka menyongsong dan memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022.

Ketua Karang Taruna Kampung Bumi Mulia, Aris Romadona mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan tingkat Kampung yang diikuti oleh seluruh rukun tetangga (RT).

Bacaan Lainnya

Misalnya, Sepak Bola Karung pada Jumat (12/08), Lari Karung, Sabtu (13/08), jalan santai pada Minggu (14/08), Sepeda hias pada Selasa (16/08) dan malamnya dilanjutkan dengan Lomba Gaple. Besoknya pada puncak peringatan HUT ke-77 pada Rabu (17/08), ada Panjat Pinang usai upacara bendera dan tarik Tambang pada Kamis (18/08).

“Kegiatan kami mulai hari ini dengan sepak bola karung. Jadi pemain menggunakan karung untuk bermain,” ujar Dona, disela-sela pertandingan sepak bola lari karung pada Jumat (12/08/2022).

Menurutnya, karang taruna dipercayakan untuk melaksanakan seluruh kegiatan Kampung, dalam memeriahkan HUT RI Tahun 2022.

Kata dia, pemuda Kampung Bumi Mulia sangat mendukung seluruh lomba dimaksud, dengan berpartisipasi dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan.

“Saya tidak sendiri, tapi didukung oleh seluruh pemuda di sini (Kampung). Kami semua kompak untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan ini,” ungkap Dona.

Lanjutnya, berbagai lomba yang dilaksanakan merupakan wujud dari kebersamaan dan semangat warga dalam memperingati HUT RI. Apalagi kemerdekaan yang diperoleh merupakan hasil perjuangan oleh para pendahulu, dengan mengorbankan jiwa raga demi mempertahankan Negerinya dari para penjajah.

“Ini semangat dan wujud dari perjuangan yang kita harus pertahankan. jadi kita isi dengan hal-hal positif dalam kebersamaan di Kampung ini. seluruh pemuda saling mendukung, begitu juga warga disini,” pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.