Polres Nabire bagi Bendera Mereh Putih kepada Tomas

Tokoh masyarakat Suku Mee di Nabire Barat, Marten Gobai, ketika menerima bendera dari aparat Polres Nabire, Rabu (10/08/2022). – Bumiofinavandu/Dok Res Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –  Kepolisian Resort (Polres) Nabire, membagikan bendera merah putih kepada tokoh masyarakat (Tomas) di daerah ini. Pembagian puluhan bendera itu dilakukan pada Rabu (10/08/2022), yang diberikan langsung di kediaman para kepala suku dan tomas masing- masing.

Meraka yang mendapat bendera antara lain; Kepala suku besar Wate Alex Raiki, Kepala suku Moni Solter Songgonau, Tokoh masyarakat suku Dani wilayah Nabire barat Sem Wanimbo, Tokoh masyarakat Biak Herman Mofu, Kepala suku Wamena Piter Hubi, Tokoh masyarakat Mamberamo Simion Yadewa, serta Kepala suku Mee wilayah Nabire Barat Marten Gobai.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, melalui pesan selulernya mengatakan bahwa kegiatan pembagian bendera merupakan pesan Kambtibmas, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Nabire.

Tujuannya agar para Kepala Suku dan tokoh masyarakat dapat menjadi contoh dan teladan kepada masayarakatnya. Dsmi untuk memupuk dan membangkitkan rasa cinta tanah air. “Dengan mengibarkan bendera merah putih di bulan Agustus, ini sebagai bentuk menghormati perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan,” ujar Kapolres I Ketut.

Dikatakan Kapolres, setelah mendapatkan pembagian bendera, para tomas mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada masyarakat dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022. Selanjutnya, mereka berjanji akan menjaga Kota tercinta agar aman menjelang perayaan HUT kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu, (17/08/2022) pekan depan.

“Kami para kepala suku bersama sama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga agar Kabupaten Nabire tetap dalam keadaan aman kondusif,” kutip Kapolres I Ketut Suarnaya.(*)

Pemberian bendera Kepala suku besar Wate Alex Raiki.
Pemberian Tokoh masyarakat Biak Herman Mofu.
Pemberian Bendera kepada Sem Wanimbo, Tomas suku Dani di Nabire Barat.
Pemberian bendera kepada tokoh masyarakat Mamberamo Simion Yadewa, di Waroki.
Pemberian bendera kepala suku Moni Solter Songgonau.
Pemberian bendera kepada Kepala suku Wamena Piter Hubi.



 
Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.