HPJSM gelar mubes, Budianto; ini bukan bukan organisasi politik

Nabire, Bumiofinavandu – Himpunan Pemuda Jawa Sunda Madura (HPJSM) Kabupaten Nabire, Papua, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I pada Minggu (07/08/2022). Kegiatan berlangsung di gedung Islamic Center komplek Masjid Agung Al-Falah jalan Merdeka kelurahan Karang Mulia Nabire.

Mubes diikuti masing-masing perwakilan pemuda dari Jawa Sunda dan Madura ini, digelar selama satu hari. Agendanya adalah penetapan AD/ART, pemilihan ketua dan badan pengurus serta pembahasan program kerja.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia, Budianto mengatakan organisasi ini didirikan berdasarkan inisiatif dari para pemuda HPJSM yang tujuannya untuk mempersatukan para pemuda Jawa, Sunda dan Madura. Yang bermuara pada persoalan sosial dan budaya.

“Sebelum pelaksanaan hari ini, kami sudah bahas dalam beberapa pertemuan. Jadi kami langsung lalukan pemilihan, sahkan AD/RT dan program kerja,” kata Budianto.

Budianto yang juga terpilih sebagai ketua umum HPJSM Nabire ini menjelaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya adalah organisasi sosial sesuai program kerja yang telah ditetapkan dan disepakati.

Dia juga bilang, organisasi yang dipimpinnya ini bukan merupakan organisasi politik dan tidak mengarah ke politik. Yang sudah menjadi kesepakatan didalam rapat dan sidang.

“Kami sepakat bahwa ini bukan organisasi politik, jadi bila ada ketua atau pengurus partai dari teman-teman yang bergabung dipersilahkan untuk menjadi pengurus asalkan bukan ketua,” terangnya.

Mengingat ini adalah organisasi sosial maka Budianto mengharapkan seluruh pengurus dan anggota bekerja sesuai arah organisasi. Yakni suka rela, sosial, keagamaan, sosial budaya serta peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Itu tujuan organisasi dan kami akan laksanakan sesuai amanah yang diberikan,” harapnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.