Turnamen Basket akan meriahkan HUT SMA Teruna Bakti Jayapura

Penyelenggara TBBC Teruna Bakti CUP I saat berpose sama, Jumat (05/08/2022). – Bumiofinavandu/John NR Gobai.

Jayapura, Bumiofinavandu –  Pengurus Teruna Bakti Basketball Club (TBBC), Teruna Bakti Jayapura, berencana akan mengadakan turnamen bola basket tingkat SMA/Sederajat dan Umum di Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Turnamen basketball yang baru Cup I ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUTTeruna Bakti itu yang ke-51 Tahun 2022,” ungkap John NR Gobai, salah satu alumni sekolah itu pada Jumat (05/08/2022).

Bacaan Lainnya

Pasalnya kata Gobai, salah satu Sekolah favorit di Kota Jayapura ini pernah berfokus pada pengembangan olahraga. Sehingga dengan semangat “Obor Nyala” yang sudah sekian lama terasa redup dari perkembangan olahraga, banyak atlet-atlet muda (khususnya siswa SMA Teruna Bakti) tidak mempunyai kesempatan apalagi di tengah himpitan ekonomi yang kurang menunjang.

Sehingga untuk membantu memfasilitasi atlet bola basket tingkat SMA dan umum, TBBC ingin sekali mengadakan kegiatan turnamen bola basket. Apalagi olahraga yang satu ini sudah berkembang pesat di Indonesia, bahkan menjadi salah satu cabang olahraga favorit yang sangat diminati di dunia.

“Olahraga ini dapat dimainkan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan juga kaum disabilitas dapat memainkan olahraga ini. di tingkat SMA, basket sangat populer terutama di Sekolah kami  sehingga terbentuklah Teruna Bakti Basketball Club (TBBC),” kata Gobai menjelaskan.

Lanjutnya, seiring berjalannya waktu olahraga bola basket yang merupakan salah satu program ekstrakurikuler di SMA YPPK Teruna Bakti. Dan mampu menciptakan atlet-atlet muda yang sangat potensial serta berprestasi. Beberapa atlet bola basket dari SMA YPPK Teruna Bakti bahkan mampu masuk dalam kub-klub bola basket Nasional yang bertanding di kasta teratas Liga Bola Basket Indonesia atau Indonesian Basketball League (IBL).

Dengan diadakannya turnamen ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda di kota Jayapura, agar lebih giat berolahraga dan meningkatkan prestasinya dalam bidang olahraga bola basket dan bagi masyarakat agar lebih banyak tahu tentang keberadaan SMA Teruna Bakti dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik serta kontribusinya dalam dunia Pendidikan di tanah Papua.

“Disisi lain, melalui turnamen bola basket ini dapat menjadi ajang penjaringan atlet-atlet bola basket masa depan di tingkat nasional dan bahkan internasional,” pungkasnya.

Pembukaan Turnamen Basket akan dilaksanakan Pada 5 Agustus 2022, di Lapangan Basket Teruna Bakti Waena. Yang dibuka oleh Pj. Walikota Jayapura.Dr. Frans Pekei, dihadiri Ketua Perbasi Prov Papua, Dr. Ribka Haluk, Kapolresta Jayapura, Kombes Pol Victor Makbon, Dewan Guru Teruna Bakti Waena, Alumni TB, Pengurus TBBC dan Pemain Basket TBBC.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.