Jokowi direncanakan buka Jamnas XI, nanti Ma’ruf Amin yang tutup

Nabire, Bumiofivandu – Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas) Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Kak Ir. Joko Widodo dijadwalkan akan membuka kegiatan Jambore Nasional atau Jamnas XI Tahun 2022.

Jambore Nasional yang merupakan pertemuan anggota Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan tersebut sedianya akan berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14 – 21 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Acara lima Tahunan ini rencananya akan yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kwartir Cabang (Kwarcab) di tingkat Kota atau Kabupaten. Yang diperkirakan akan dihadiri oleh 11.506 utusan penggalang putra dan putri dari kwarcab di seluruh Indonesia. Selain itu, acara ini diperkirakan juga akan dihadiri oleh perwakilan Gugus Depan yang berpangkalan di Kedutaan Besar Republik Indonesia serta anggota Kepanduan Kawasan Asia Pasifik.

Jamnas XI Tahun 2022, direncanakan akan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowi selaku Kamabinas Gerakan Pramuka. Pembukaan Jamnas bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 pada 14 Agustus 2022. Dan ditutup oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, selaku Wakil Ketua Mabinas Gerakan Pramuka.

Melansir dari berbagai situs, Jamnas direncanakan berlangsung selama satu Minggu. Dan setidaknya, terdapat lima hal utama dalam kegiatan tersebut, yaitu pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik.

Rencananya, 80% kegiatan dilakukan di arena perkemahan induk yang meliputi, kegiatan keagamaan, olahraga, kebersihan, kerapian, upacara bendera, permainan persaudaraan, forum penggalang, anjangsana, dan kunjungan pameran. Sementara 20% kegiatan di luar ruangan meliputi kegiatan keterampilan kepramukaan, pengembangan Kampung berkelanjutan, petualangan, dan wisata edukasi.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.