Bantu alat musik untuk pelayanan Anak dan Remaja, ini pesan Ketua DPRD Deiyai

Wakeitei, Bumiofinavandu – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deiyai, Papua, Petrus Badokapa memberikan bantuan berupa satu set alat musik kepada Pelayanan Anak dan Remaja Kordinator Deiyai.

Bantuan diberikan dalam ibadah yang diselenggarakan oleh gabungan Pelayanan Anak dan Remaja di Gereja KINGMI Antiokia Waghete pada Selasa (02/08/2022) siang.

Petrus Badokapa mengaku, sebagai salah satu pimpinan lembaga daerah di kabupaten Deiyai, juga pernah diasuh oleh para pengasuh dalam pelayanan anak semasi kecil.

“Masih segar dalam ingatan, bahwa Saya dibesarkan dalam lingkungan gereja sejak kecil lalu tumbuh dalam pelayanan dari para pengasuh yang mendidik dan mengajarkan banyak hal,” ujarnya.

Generasi muda menurut Petrus, harus dipersiapkan dan memperbaiki diri dengan hal baik guna menghadapi tantangan dan perubahan jaman. Salah satu contoh adalah melalu bermain musik dan bernyanyi.

“Hari ini saya berdiri sebagai Ketua DPRD tapi lima atau sepuluh Tahun ke depan, kalian (anak-anak) yang akan gantikan posisi ini. Jadi sebagai dorongan dan motivasi, saya sudah siapkan satu set alat musik. Kalian harus maju dalam dunia nyanyi dan musik, terlebih dalam memuji dan memuliakan nama Allah,” tuturnya.

Ia juga meminta
kepada pimpinan dan para pengasuh pelayanan anak dan remaja Kordinator Deiyai, untuk siapkan menjadwalkan dan memberikan pelatihan yang intens kepada anak-anak dalam nyanyian dan musik.

“Kalau hari ini kita dengar berbagai nyanyian dengan suara yang merdu, dengan iringan musik yang iramanya yang indah dari daerah lain. Maka mulai hari ini kita persiapkan generasi muda untuk bisa memainkan pujian dan iringan musik yang berasal dari Deiyai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Departemen Pelayanan Anak dan Remaja Kordinator Deiyai, Yavet Giyai mengaku bangga dan senang dengan bantuan dari Ketua DPRD Deiyai tersebut.

“Kita sudah berdoa sejak lama untuk kebutuhan alat musik. Puji Tuhan, hari ini salah satu kerinduan kita sudah dijawab,” katanya

Lanjutnya, “Kami akan doakan dengan tulus. Semoga Tuhan Allah terus berkati Bapak Ketua DPRD Deiyai dalam karir ke depan. Terus menjadi berkat bagi siapapun,” pungkasnya.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.