Siskamtibmas Dogiyai aman, ini kata Kapolres Tatiratu

Kapolres Dogiyai, Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK (memakai topi), ketika masih menjabat Wakapolres Nabire, dalam satu kesempatan di Nabire, Senin (24/10/2020). – Bumiofinavandu.

Dogiyai, Bumiofinavandu – Kapolres Dogiyai, Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK mengatakan, hingga saat ini situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres yang baru itu aman dan kondusif.

“Situasi Dogiyai aman terkendali,” Kata Tatiratu melalui selulernya pada Minggu (24/07/2022).

Bacaan Lainnya

Namun menurutnya, ada informasi bahwa sekelompok mahasiswa dari ikatan pelajar dan mahasiswa Dogiyai (IPMADO), Kota studi Nabire yang ingin melaksanakan demo pada Senin (25/07/2022) di Dogiyai. Demo tersebut terkait akan berakhirnya masa kontrakan tempat tinggal para pelajar dan mahasiswa di Nabire.

Hanya saja, aparat menyarankan agar disampaikan secara baik kepada pemerintah jika masa kontrak berakhir. Selain itu, tidak ada pejabat pemkab Dogiyai di tempat sebab rencananya akan menghadiri kunjungan Wamendagri dalam persiapan Provinsi Papua Tengah di Nabire.

“Jadi kami sudah sampaikan bahwa sebaiknya disampaikan baik kalau ingin perpanjangan kontrak, sehingga tidak mengganggu aktifitas orang lain. Pada intinya harus bicara dengan baik dengan pemerintah. Jadi kami tidak izinkan ada demo di Dogiyai karena siskamtibmas aman dan baik” ungkap Tatiratu.

Disinggung terkait adanya kemungkinan mobilisasi massa dari Dogiyai dalam kunjungan Wamendagri, Tatiratu mengatakan bahwa belum ada informasi itu dari intelijen. Namun pihaknya tetap waspada dan mengantisipasi agar hal itu jangan sampai terjadi.

“Belum ada info itu, tapi kami tetap waspada dan tidak ingin hal itu terjadi,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.