400 siap amankan kunjungan Wamendagri di Nabire

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, ketika memberikan penbjelasannnya kepada awak media usai penyampaian aspirasi PRP Meepago di Kantor DPRD Nabire, Kamis  (14/07/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofivandu – Sebanyak 400 personil gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Jhon Wempi Wetipo  di Kabupaten Nabire.

Rencananya, Wamendagri akan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire selama dua hari yakni 25-26 Juli 2022 dalam rangka persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah yang Ibu Kotanya di Nabire.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nabire melalui Kabag Ops, Jusman Mori, SIK, MM, mengatakan sebanyak 400 personil  gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan kunjungan Wamendagri. Jumlah itu terdiri dari personil TNI, Polres, BKO brimob Riau, Brimob Yon C, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Personil gabungan akan mengamankan jalannya kunjungan Wamendagri selama dua hari di Nabire,” ujar Kabag OPS Polres Nabire, Jusman Mori pada Minggu (24/07/2022).

Menurutnya, pengamanan akan difokuskan pada beberapa titik. seperti Bandara, Guest House, Kantor DPR, Lokasi rencana pembangunan Kantor Gubernur di Karadiri.

Termasuk penginapan rombongan di Hotel Mahavira.

“Beberapa titik ini yang akan ditempatkan personil baik dari TNI maupun Polri,” tuturnya.

Kunjungan Wamendagri tersebut dalam rangka  sosialisasi RUU tentang Pembentukan Provinsi Papua Tengah, peninjauan Kantor sementara Pemerintahan Provinsi (Pemprov), peninjauan lokasi lahan pusat pemerintahan provinsi, verifikasi data dan dokumen pengalihan Aparatur Sipil Negara (ASN), verifikasi data dan dokumen penyerahan aset, verifikasi dokumen pemberian hibah, dan agenda lainnya sesuai kebutuhan.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.