Pengguna jalan keluhkan suasana arus lalu lintas di perempatan pasar Kalibumi

Suasana pedagang yang menjajakan dagangannya yang memenuhi jalan raya di pasar perempatan SP 1 dan SP 2 Distrik Wanggar, Rabu (20/07/2022.  – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Jejeran lapak di pasar Kalibumi, tepatnya di perempatan SP 1 dan SP 2 Distrik Nabire Barat, memenuhi badan jalan untuk menjajakan dagangannya. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu lalu lintas di jalan Raya Nabire Wanggar.

Para pengguna jalan, tentunya merasa terganggu oleh aktivitas di pasar ini saban hari. Mereka mengeluh karena para pengunjung pasar sering memarkirkan kendaraannya dan mengganggu arus lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Nabire, Yusuf Pirade mengakui hal tersebut akan segera diambil langkah untuk menertibkan, termasuk di pasar Kalibobo.

“Kami akan tertibkan,” ungkap Piradi pada Rabu (20/07/2022).

Menurutnya, arus lalu lintas akan akan terganggu jika berjualan dekat sangat dekat dengan bahu jalan.

“Saya akan berkoordinasi dengan Kepala UPTD Pasar untuk menertibkan,” kata Pirade.

Sebelumnya, salah seorang pengguna jalan Darmono mengeluh. Pasalnya, saban hari jika melewati perempatan tersebut, antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat memenuhi jalanan. Ditambah lagi dengan para penjual yang menjajakan dagangannya hingga memenuhi bahu jalan.

“Kita sangat terganggu, jualan sudah di pinggir jalan. Belum lagi orang asal parkir kendaraan yang membuat jalanan sempit dan terganggu,” ungkap Darmono.

Darmono berharap, agar instansi terkait yakni Kepolisian dan Bappeda agar segera menertibkan pasar tersebut.

“Saya harap, ada tanggapan serius untuk di tertibkan. Kan di pasar ini ada bangunan di dalam, kenapa sampai orang jualan dekat jalan?,” pungkasnya.(*)  

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.