Speed Boat milik Pemprov Papua dikabarkan hilang Kontak di Kep. Yapen

Ilustrasi Speed Boat dari Pixabay.com. – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Sebuah Speed Boat atau perahu motor milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, dikabarkan hilang kontak di perairan Kepulauan Yapen.

Perahu yang ditumpangi delapan orang itu dilaporkan hilang kontak tepatnya di Tanjung Andei, pada Sabtu (16/07/2022)) sekitar pukul 12.30 WIT.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes AM Kamal melalui rilis yang diterima pada Minggu (17/07/2022) siang, membenarkan kejadian tersebut.

Kejadian pada Sabtu kemarin (16/07) dan baru dilaporkan pada Minggu oleh Saudara Marvin Rumkorem kepada anggota Polres Yapen sekira pukul 01.04 WIT.

“Benar dan kejadiannya baru dilaporkan oleh seorang warga kepada anggota Polres Yapen siang ini,” kata Kamal dalam rilisnya.

Speed boat itu menurut Kamal, dikabarkan membawa delapan orang yang bertolak dari Jayapura menuju Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen. Keberangkatan dari Jayapura pada Sabtu 16 Juli 2022, pukul 01.00 WIT.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.00 WIT salah satu penumpang menghubungi pelapor bahwa speed yang di tumpangi sudah berada di sekitar Perairan Pulau Kurudu tepatnya di Tanjung Andei.

“Tiga jam kemudian pada pukul 15.00 WIT, pelapor mencoba menghubungi kembali penumpang yang berada di speed tersebut namun tidak bisa terhubung,” tuturnya.

Lanjutnya, Perahu motor itu dikabarkan bermesin Yamaha 200 PK milik Pemerintah Provinsi Papua (Operasional Dewan perwakilan Rakyat Papua) belum juga tiba di Serui Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Selanjutnya, Polres Kepulauan Yapen sudah berkoordinasi dengan SAR Serui dan Polsek Yapen Timur untuk melakukan pencarian,” pungkas Kamal.

Diketahui, delapan penumpang perahu motor masing-masing bernama, Yonas Nusi, Jefri Robaha, Alex Donggori, Akwila Waromi, Derek Maniani, Andre Fonataba, Alfred Krisipu dan bapak Kareni.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.