Kapolres Nabire; penyampaian aspirasi PRP Meepago aman terkendali

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, ketika memberikan penbjelasannnya kepada awak media usai penyampaian aspirasi PRP Meepago di Kantor DPRD Nabire, Kamis  (14/07/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Usia penyampaian aspirasi oleh Petisi Rakyat Papua wilayah Meepago di Kantor DPRD Nabire, massa kemudian membubarkan diri dengan aman.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, ketika menemui awak media usai gelar unjuk rasa itu mengatakan, penyampaian aspirasi oleh massa berjalan aman dan terkendalai. Jumlah massa aksi berkisar kurang lebih 800 orang, Polisi dan TNI memfasilitasi massa dari beberapa titik dan mengangkut ke Kantor Rakyat itu guna penyampaikan aspirasi.

Bacaan Lainnya

“Ada kurang lebih 800 orang hari ini yang sampaikan aspirasi dan diterima anggota DPRD Nabire,” ujar Kapolkres I Ketut.

Menututnya, penyampaian aspirasi berjalan dengan baik, aman, lancer terkendali.  semua terselenggara berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, baik DPRD, anggota Polri dan TNI sertapara pengunjuk rasa.

Sehingga harapannya agar ke depan jika ada penyampaian aspirasi, dilakukan dengan cara bermartabat seperti yang dilakukan pada siang ini. Sehingga potensi gangguan kamtibmas bisa dapat diredam.

“Semua aman, kalau bisa ke depan aspirasi disampaikan seperti ini, sehingga tidak mengganggu ketertiban dan berjalan dengan aman terkendali dan memperhatikan hal-hal masyarakat lain di sekitar,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, meskipun penuh liku liku kegiatan menyampaikan aspirasi bisa berjalan dengan baik dan massa pengunjuk rasa dengan aparat bisa menyelesaikan secara profesional dalam menyampaikan pendapat maupun pengamanan.

Aparat juga masih melakukan patrol guna mengantisipasi pasca kegiatan unjuk rasa. Jangan jangan sampai ada gangguan-gangguan Kamtibmas lainnya di jalan saat bubarnya aksi unjuk rasa.

“Kami akan terus memantau dan memastikan agar massa bisa membubarkan diri dengan aman,” pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.