Komisi C DPRD Nabire minta masyarakat lapor jika ada kontraktor nakal

Suasana pergantian Komisi di DPRD Nabire pekan lalu. – Bumiofinavandu/Dok Rohedi M. Cahya.

Nabire, Bumiofinavandu – Dengan rolingnya Komisi dan alat kelengkapan di tubuh DPRD Nabire, maka struktur telah berubah.

Misalnya, ketua komisi A bidang Pemerintahan, Politik dan Keamanan yang sebelumnya dijabat oleh Rohedi M Cahya, kini dinahkodai oleh Sambena Inggeruhi. Sedangkan Komisi B dikomandani oleh Hj. Katherine Maruanaya, lalu Komisi C Bidang Pembangunan dan Infrastruktur di nakodai oleh Salmon Pigai.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Komisi C, Rohedi M Cahya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD Nabire, yang telah bekerja sama selama 2,5 Tahun. Terutama dalam pengabdiannya di bidang pemerintahan hukum dan keamanan.

“Terima kasih banyak, selama mengabdi Nabire aman dapat terkendalikan. Meski bibit-bibit konflik ada namun dapat terkendalikan,” ujar Rohedi melalui selulernya pada Kamis (30/06/2022).

Menurutnya, sebagai Komisi C pihaknya prihatin karena beberapa bangunan kantor masih dengan kondisi ataubangunan lama. Belum lagi beberapa jembatan yang tidak diperhatikan dan belum dikerjakan, misalnya ada jembatan kecil di jalan menuju waroki dan sebagainya.

“Belum lagi berbagai persoalan jalan di tengah Kota dan berbagai persoalan lain. Ini membutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak,” tuturnya.

Kata dia, ada juga laporan dari masyarakat terkait pembangunan Puskesmas di SP I Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat, serta Kampung Wanggar Makmur (SP B) Distrik Wanggar. Informasi yang diperoleh bahwa pekerjaannya belum selesai padahal waktu tender sudah habis.

Sekretaris Komisi C ini mengingatkan kepada kontraktor-kontraktor nakal, agar profesional dan bekerja dengan baik.

“Saya ingatkan kontraktor-kontraktor, kerja dengan baik sebab banyak bangunan masih dalam tahap pemeliharaan sudah rusak,” katanya menjelaskan.

Lanjutnya, Komisi C akan serius dan bila menemukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAP maka tentu akan dilaporkan kepada pihak berwajib. Apakah itu Kepolisian, Kejaksaan ataupun Tipikor.

Ini peringatan dari Komisi C. dan kepada masyarakat, dapat melaporkan kepada aparat bahkan anggota DPRD Nabire Komisi C jika menemukan ada pembangunan yang tidak dikerjakan sesuai dengan prosedur.

“Kalau ada pekerjaan dari kontraktor yang tidak jelas, masyarakat his lapor kami supaya kita tindak sesuai dengan prosedur,” pungkasnya.

Dia berharap agar dengan hadirnya komposisi baru di DPRD Nabire, dapat bekerja lebih baik lagi dalam membantu Pemerintah Daerah Nabire guna menjawab prioritas permasalahan di tengah Masyarakat.

Komposisi Komisi C yang diketuai oleh Salmon Pigai. Wakil Ketua Komisi Udin Mardin Bro, serta Sekretaris Rohedi M, Cahya. Anggota, Simon Tiranda, Aten Madai dan Andi Hailuka.

Rohedi juga mendapat kepercayaan sebagai Ketua Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah).(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *