Kapal pengawas dua Kabupaten di Papua butuh dukungan anggaran

John NR Gobai saat berdiskusi dengan beberapa nelayan di Nabire. – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kapal pengawas perairan milik Dinas Kelautan dan Perikanan dari dua Kabupaten di Papua membutuhkan dukungan anggaran operasional.

Legislator Papua, John NR Gobai mengatakan, dua kapal pengawas di perairan Pomako, Kabupaten Mimika serta Sanoba di Kabupaten Nabire sangat membutuhkan dukungan anggaran. Mengingat luasnya wilayah kerja di dua wilayah ini.

Bacaan Lainnya

“Di dua Kabupaten ini sering saya kunjungi ke pelabuhannya, baik di Pomako (Mimika) maupun di Sanoba (Nabire). Ada kapal milik Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, ini kapal untuk pengawasan di perairan,” kata Gobai di balik selulernya. Rabu (15/6/2022).

Keberadaan dua kapal tersebut menurut Gobai, membutuhkan biaya operasional. Sehingga dapat melakukan pengawasan laut sesuai dengan wilayahnya masing-masing.

Dia Pun meminta kepada Pemprov Papua untuk menyediakan anggaran untuk operasional kapal-kapal. Sehingga dapat melakukan pengawasan yang maksimal sesuai dengan peruntukannya.

“Karena perairan di Papua sangat penting untuk diawasi. Jadi perlu ada langkah dan pencegahan jangan sampai ada pencurian ikan. Apalagi kapal sudah ada, kalau tidak digunakan maka percuma saja dibeli. Sama saja buang anggaran,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.