Pesparawi Nasional XIII siap digelar di Yogyakarta

Ilustrasi Pesparawi se-Tanah Papua. – Bumiofinavandu/Istimewa.

Yogyakarta, Bumiofinavandu – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi ) Tingkat Nasional ke-XIII akan segera diselenggarakan di Yogyakarta pada 19-26 Juni 2022 mendatang.

Dilansir dari Lensanusakenari.net, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kian gencar untuk merampungkan semua persiapan yang diperlukan. Termasuk melakukan sosialisasi kegiatan kepada masyarakat di wilayah itu. hal tersebut disampaikan Ketua Harian Pesparawi Nasional XIII dalam konferensi pers peresmian logo dan tema Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta pada Kamis (21/4/2022) beberapa bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Pesparawi Nasional XIII dapat menjadi momentum untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia bahwa Yogyakarta adalah kota yang menjunjung toleransi dan keberagaman.

Acara Nasional yang akan dihadiri oleh ribuan peserta dari 34 provinsi dapat menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan pariwisata, kebudayaan dan ragam kuliner Yogyakarta yang tentunya akan berdampak positif terhadap upaya pemulihan ekonomi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pasca pandemi.

Mengusung tema Harmoni dalam Keragaman atau Harmony in Diversity, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, Kementerian Agama RI, Dr. Pontus Sitorus, S.PAK., M.Si dalam acara peluncuran logo dan tema menyampaikan, Pesparawi bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta cerminan kebersamaan dan kesatuan umat Kristen di Indonesia pada umumnya.

Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Juni 2022. Sebagai implementasi penerapan protokol kesehatan, panitia akan menyiapkan beberapa lokasi di wilayah DIY sebagai pusat lomba.

Pesparawi Nasional XIII akan mempertandingkan 12 kategori lomba yang terdiri dari Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Remaja Putra/i, Paduan Suara Anak (usia 7-13 tahun), Vocal Group Remaja Putra/I, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Solo Anak (usia 7-9 tahun), Solo Anak (usia 10-13 tahun), Musik Pop Gerejawi (MPG), dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.