Dewan Paroki Gereja KSK Nabire dilantik

Pengurus Dewan Paroki KSK Nabire ketika dilantik oleh Pastor Paroki, Romo Yohanes, A. Setiyono, SJ, Minggu (12/06/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Badan pengurus Dewan Paroki Gereja Katolik Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire, Papua, periode 2022-2025 dilantik. Pelantikan berlangsung di Gereja Katolik Bukit Meriam pada misa Minggu Sore, (12/06/2022).

Pelantikan ini bertepatan dengan perayaan hari raya Tritunggal Maha Kudus, dan misa dipimpin oleh Pastor Paroki KSK Romo Yohanes A. Setiyono, SJ.

Bacaan Lainnya

Bersamaan dengan pelantikan, telah dilakukan serah terima jabatan dari mantan ketua dewan paroki, Michael Dogha, kepada ketua terpilih, Herman Kayame.

Dalam homilinya, Romo Agus mengatakan bahwa Tritunggal Maha Kudus adalah satu Allah tiga pribadi yang ditunjukan melalui karya Tuhan dalam diri manusia. Dan melalui karya Roh Kudus yang membimbing dan memberi roh kekuatan.

Karya Allah, kemudian meneguhkan iman dalam pesiaraan rohani di dunia.

“Maka Allah itu sungguh Agung dan Dahsyat karyanya bagi umat manusia di dunia,” ujar Romo Agus.

Kata Romo Agus, manusia yang dibenarkan dalam iman dan kasih karunia Allah. Sebab di dalam karunia Allah manusia bermegah dalam pengharapan agar menerima kemuliaan Allah. Allah Tritunggal membuat manusia bisa menempatkan diri di hadapan Allah.

Kebenaran adalah Yesus Kristus melalui kebenaran itu sendiri. Hal ini akan membuka mata orang siapa Tuhan Allah dalam diri Yesus Kristus sebagai juruselamat bagi kita.

“Maka kita membutuhkan bantuanNya, dengan demikian iman akan selalu tumbuh karena manusia mempunyai pengharapan,” kata Romo.

Sementara untuk pengurus dewan paroki KSK Nabire, menurut Romo Agus, adalah orang-orang yang dipilih oleh umat sendiri. Sehingga umat berharap agar melalui dewan paroki, kehidupan gereja dapat berjalan dengan baik.

Sehingga melalui pelantikan dewan paroki, kehidupan menggereja dapat berjalan dengan baik untuk menggenapi pelayanan gerejawi.

“Maka kasih terhadap Allah tidak terlepas dari percaya segala sesuatu bahwa Tuhanlah yang mengatur. Dan jika ada kasih kepada Allah maka Dia akan menuntun langkah kita. Jadi dewan yang baru dilantik saya harap, agar dengan mengasihi Allah, karena Dia akan mampu melakukan yang terbaik untuk umatNya,” pesan Romo Agus.

Mantan ketua dewan paroki KSK Nabire, Michael Dogha berpesan agar pengurus yang baru dilantik dapat menempatkan diri sebagai seorang ibu. Mengingat Paroki KSK Nabire sudah melahirkan sedikitnya tiga paroki baru di Nabire, yaitu paroki Kristus Raja (KR), paroki Santo Yoseph Nabire Barat dan paroki Kristus Sahabat Santo Antonius Padua, Bumi Wonorejo.

“Jadi kita sebagai mama maka harus tunjukan sebagai seorang ibu terhadap anak-anaknya,” pesan Dogha.

Sedangkan Ketua dewan Paroki yang baru dilantik, Herman Kayame, meminta agar setiap bidang saling berkoordinasi dan menyiapkan program kerja untuk lima Tahun ke depan. Nantinya usulan-usulan dari tiap bidang dibahas dalam rapat kerja untuk menetapkan, sehingga menjadi acuan dalam pelayanan. Termasuk sebelum bertugas perlu ada pembekalan guna menyatukan pemahaman untuk melaksanakan tugas masing-masing.

Kayame juga berterima kasih kepada pengurus lama yang sudah purna tugas. Selanjutnya, dalam pelayanan nanti pengurus baru tentunya akan menerima saran dan masukan baik dari Pastor paroki maupun pengurus sebelumnya.

“Seluruh tim harus menyiapkan program kerja untuk selanjutnya didiskusikan bersama agar menjadi acuan dalam pelayanan iman sesuai dengan visi misi gereja,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: disana jas
  2. Ping-balik: naakte tiet
  3. Ping-balik: click here to read