Uswim Nabire telah buka pendaftaran mahasiswa baru

Ketua panitia pendaftaran mahasiswa baru Uswim, Tahun akademik 2022-2023, Dr. Johanes Ramandey. Selasa (31/05/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire, Papua, telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023. Pendaftaran telah dibuka sejak 25 Mei hingga 25 Juni 2022.

“Kami akan menerima calon mahasiswa dan mahasiswa baru untuk 13 program study (Prodi), dengan target kurang lebih 700 mahasiswa dengan sasaran 13 program studi S1,” Dr. Johanes Ramandei, Selasa (31/05/2022).

Bacaan Lainnya

Kata Ramandey, pendaftaran melalui dua cara yakni offline (manual) yaitu cama mengambil formulir lalu mengisi dan dikembalikan penyelenggara. Cara kedua adalah sistem online bagi cama dari luar Nabire melalui link pendaftaran. Namun untuk ujian atau tesnya akan menggunakan sistem online.

“Jadi ujian akan dilaksanakan segera dan cama cami akan diberikan password untuk mengerjakan soalnya, bisa di rumah atau di mana saja,” kata Dia.

Ramandey menjelaskan, cama cami yang sudah mengambil formulir diperkirakan sebanyak 150 orang. Sedangkan yang sudah mengembalikan hampir mencapai 50 an orang.

Hal ini terjadi lantaran hampir seluruh SMA dan SMK di Nabire baru mendengar pengumuman kelulusan dan belum menerima ijazah.

“Dan kebanyakan yang mendaftar saat ini adalah mereka yang sudah lulus satu atau dua Tahun lalu. Sedangkan mereka yang baru lulus kebanyakan belum mendaftar sebab masih menunggu ijazah,” jelasnya.

Ditanya tentang kemungkinan terjadi penambahan waktu pendaftaran (dua kali pendaftaran), kata Ramandey, hal itu bisa saja terjadi. Namun akan disesuaikan dengan masa kuliah Tahun akademik 2022-2023 sehingga tidak melewati ambang batas yang sudah ditentukan. Sebab ada batas waktu yang diberikan dari Dikti, sebab setiap mahasiswa harus didaftarkan dalam rencana kuliah.

“Bisa saja ada pendaftaran kedua setelah ini. tetapi, kita akan memperhatikan input data mahasiswa. Jadi akan diakhiri pada saat ditutupnya aplikasi perencanaan kuliah,” pungkasnya.

Berikut 5 Fakultas dengan 13 Program study (Prodi) di Uswim Nabire

  1. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

– Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Strata I)

– Program Studi Pendidikan Matematika (Strata I)

2. Fakultas Teknik.

– Program Studi Teknik Industri (Strata I)

– Program Studi Teknik Informatika (Strata I)

3. Fakultas Perikanan dan Kelautan

– Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan (Strata I)

– Program Studi Budidaya Perairan (Strata I)

4. Fakultas Pertanian dan Peternakan.

– Program Studi Agribisnis (Strata I)

– Program Studi Peternakan (Strata I)

– Program Studi Agroteknologi (Strata I)

5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

– Program Studi Ilmu Administrasi Negara (Strata I)

– Program Studi Ilmu Administrasi Niaga (Strata I)

– Program Studi Ilmu Pemerintahan (Strata I).(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 Komentar