Hari pertama US, SMP N 2 Yaro berjalan lancar

Siswa SMP N 2 Yaro, saat mengerjakan soal Ujian Sekolah, Selasa (19/04/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Ujian Sekolah (US) pengganti Ujian Nasional (UN) atau berbasis Nasional di di Kabupaten Nabire, Papua serentak telah berlangsung sejak Selasa (19/04). salah satunya adalah SMP Negeri 2 Yaro, Distrik Yaro, berjalan aman dan lancar.

“Untuk US hari pertama ini (19/04) tidak ada kendala, semua aman dan lancar,” ujar Kepala SMP N 2 Yaro, Petrus Sulistio melalui selulernya. Selasa (19/04/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Ujian yang akan berlangsung selama enam hari tersebut, akan diikuti 36 peserta didik. Jumlah tersebut terbagi dalam dua ruang ujian.

Sekolahnya juga melaksanakan ujian secara offline (manual). Hal ini lantaran terkendala dengan terbatasnya jaringan internet serta perangkat komputer serta masih minimnya pengetahuan siswa untuk mengoperasian computer.

Sulistio berharap agar kedepannya, sekolah yang dipimpinnya dapat melaksanakan ujian secara online. Guna menjawab kebutuhan Pendidikan di era modern. Sebab system Information and Communication Technology atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), saat ini sudah menjadi suatu syarat yang harus dikuasai oleh para peserta didik.

“Untuk peserta didik, kami akan berupaya untuk menguasai komputer. Tetapi jaringan, ini masalahnya. Semoga kedepan semuanya lancar,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *