440 peserta lolos seleksi administrasi tes Bintara Polri

Pengumuman lulus tes administrasi Bintara Polri di lapangan apel Polres Nabire, Selasa (19/04/2022). – Bumiofinavandu/Dok Res Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu – Polres Nabire, Papua, telah mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Ajaran 2022.

Pengumuman berlangsung di lapangan apel Polres Nabire, pada Selasa (19/04/2022). Sebanyak 410 Casis dinyatakan lulus tes administrasi awal di Pabanrim.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K. S.H. melalui Kabag SDM Polres Nabire Kompol Sofian C. Samakori, mengatakan, animo pendaftar dan terverifikasi sebanyak 770 peserta telah mengikuti seluruh rangkaian seleksi Bintara PTU, Bakomsus dan Brimob.

“Ini berasal dari empat Polres, yakni Polres Nabire, Polres Paniai, Polres Deiyai dan Polres Intan Jaya,” ujar Samakori dalam rilis yang diterima Bumiofinavandu.

Menurutnya, Pabanrim Polres Nabire hanya bertindak sebagai penyelenggara, yakni verifikasi dan pemeriksaan administrasi awal. Dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.

sehingga dari jumlah yang mendaftar (770) casis, yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat, hanya sebanyak 410 peserta. Sedangkan sisanya 360 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Peserta lulus administrasi awal, selanjutnya akan mengikuti tahapan dan seleksi berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Bid. Dokkes Polda Papua,” pungkas Samakori.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.