Pengurus IKBN Nabire di Lantik

Nabire, Bumiofinavandu – Pengurus Ikatan Keluarga Besar Nusahulawano (IKBN) Kabupaten Nabire, Papua di lantik. Nusahulawano, adalah perkumpulan atau ikatan dari tujuh Kampung dari Nusa Laut, Provinsi Maluku.

Pelantikan berlangsung di Pantai Budi, Kampung Waharia, Distrik Teluk Kimi pada Minggu (03/04/2022). Dalam ibadah syukur yang di pimpin oleh Pendeta Sammy G. Siahainenia, S.Th.

Bacaan Lainnya

Dan dihadiri oleh para sesepuh Nusahulawano, seperti Ketua Ikemal Nabire, Edward A. Berhitu, masyarakat suku Nusahulawano serta para sesepuh Nusahulawano.

Sesepuh Nusahulawano, Piter Marwa mengatakan, sangat mengapresiasi terbentuknya IKBN Nabire. Yang tujuannya tak lain adalah untuk menghimpun dan mempererat warga Suku ini di Nabire.

Untuk itu Marwa berpesan agar para pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin. Dan dapat merangkul seluruh masyarakat Nusahulawano di Kabupaten ini.

“Terimakasih karena akhirnya Kerukunan Nusahulawano terbentuk. untuk itu rangkulah warga sebaik mungkin dan jalankan organisasi dengan baik demi nama baik Nusahulawano,” ungkapnya.

Ketua terpilih, Andre Tahapary mengatakan bahwa organisasi tidak akan berkembang tanpa kerja keras para pengurus.

Tahapary meminta pengurus yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin.

“Terimakasih, mari kita fokus untuk rangkul seluruh masyarakat Nusahulawano di Nabire dan mempererat hubungan Basudara,” kata Andre.

Sementara itu, Ketua Ikatan Maluku (Ikemal) Nabire, Edward A. Berhitu mengucapkan terima kasih atas terbentuknya IKBN Nabire.

Berhitu juga membuka peluang kepada seluruh masyarakat atau suku yang berasal dari Maluku di Nabire. untuk memperbanyak perkumpulan untuk bergabung dengan organisasi induk.

“Terima kasih sudah ada satu lagi kerukunan terbentuk. kita di Ikemal ada lebih dari 10 kerukunan dan perkumpulan. selamat bergabung dengan Ikemal Kerukunan Nusahulawano di Ikemal,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.