Polisi dekat dengar warga melalui program DDS

Bhabinkamtibmas Aiptu Karyoto, ketika berkunjung ke rumah Almarhumah Ibu Yakomina Inggeruhi, Kampung Makimi, Jumat (18/03/22). – Bumiofinavandu/Dok Humas Res Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu – Kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya berfokus dalam sosialisasi kepada masyarakat. Namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di warga binaannya dan melakukan kerja bakti.

“Ini adalah sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat,” ujar Bhabinkamtibmas Aiptu Karyoto.

Bacaan Lainnya

Sehingga, Bhabinkamtibmas Kampung Makimi Polsek Makimi Polres Nabire melaksanakan DDS (door to door system) ke warga binaannya, dirumah Almarhumah Ibu Yakomina Inggeruhi, Kampung Makimi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua pada Jumat (18/03/22).

Pak Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat yang berada di rumah duka, untuk ikut berpartisipasi di rumah duka, dan dihimbau agar tetap menjaga kekompakan serta toleransi antar warga sehingga tercipta sitkamtibmas yang aman dan aman kondusif.

“Agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kekompakan serta keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” kata Bhabinkamtibmas Aiptu Karyoto.

Bhabinkamtibmas Aiptu Karyoto, juga menghimbau kepada warganya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di kampung makimi agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Kampung atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

“Kalau ada hal yang dirasa mengganggu keamanan, segera lapor ke aparat Kampung maupun aparat keamanan,” imbuhnya.

Secara terpisah, Kapolsek Makimi Iptu Petrus Paranoan menjelaskan bahwa kegiatan DDS merupakan aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas. Tujuannya adalah untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat kampung binaan.(*)

[Rilis dari Humas Res Nabire, yang diterima Bumiofi pada Jumat (18/03/2022]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: link do site