Hasil Musrembang tiga Distrik di Makimi, akan dilanjutkan ke musrembang Kabupaten

Kabid Litbang, Bappeda Nabire, Rizky Polhaupessy, Kamis (17/03/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kabid Litbang, Bappeda Nabire, Rizky Polhaupessy, menjelaskan bahwa tujuan utama dari Musrembang Distrik untuk mengakomodir usulan-usulan dari Kampung-Kampung. Sehingga, dari tiga Distrik yang melaksanakan Musrembangdi Distrik Makimi, mempunyai prioritas usulan dari tip-tiap Kampung.

Tiga Distrik tersebut diantaranya, Distrik Makimi (Tuan Rumah), Distrik Teluk Kimi serta Distrik Nabire.

Bacaan Lainnya

“Satu Kampung memiliki tiga program prioritas, yang sudah disepakati dalam berita acara. Selanjutnya akan di bahas didalam musrembang Kabupaten sesuai program prioritas dari visi dan misi Bupati,” ujar Rizky usai Musrembang tiga Distrik di Makimi. Kamis (17/02/2022).

Rizky menjelaskan secara singkat program prioritas dari ketiga Distrik. Misalnya Distrik Makimi, terdapat beberapa program prioritas. Misalkan di Kampung Biha yang membutuhkan bronjong untuk normalisasi salah satu Sungai. Dan dari Kampung Maidei dengan program prioritasnya adalah usulan perbaikan Kantor Kampung.

Di Distrik Nabire, Kelurahan Morgo, dengan program prioritas pembangunan Gedung Posyandu. Termasuk beberapa usulan program prioritas dari Distrik Teluk Kimi.

“Jadi dari tiga Distrik ini ada sekitar 18 usulan program yang akan kami bahas di tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Makimi, Wendelinus Bere, menambahkan bahwa terdapat 18 program prioritas yang telah diusulkan. Misalnya, pagar Kantor Distrik dan beberapa program lainnya, yang diusulkan dari enam Kampung di Distrik itu.

“Kami punya beberapa program yang sudah diusulkan. Tapi hari ini kami berterima kasih karena ada anggota DPRD Nabire yang ikut. Jadi Kami akan sama-sama kawal,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.