Bupati Mesak, Persinab Nabire tenggelam hampir 10 Tahun lebih

  • Whatsapp
Jack Komboy ketika menyerahkan sebuah kaos Persipura yang ditandatangani seluruh pemain All Star Persipura kepada Bupati Mesak Magai. Sabtu (05/03/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Bupati Kabupaten Nabire, Papua, Mesak Magai, telah membuka resmi turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2022. Pembukaan tersebut berlangsung di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Nabire, pada Sabtu 05/03/2022).

Acara pembukaan diikuti seluruh klub-klub yang akan berlaga di turnamen. Hadir juga All Star Persipura, All Star Bank Papua serta All Star Persinab Nabire. Tiga klub All Star ini berlaga dalam eksebisi Sabtu sore itu, yang disaksikan ribuan penonton dari masyarakat Nabire. Karena ingin menyaksikan langsung cara mengolah bola dilapangan hijau oleh mantan pemain Persipura.

Bacaan Lainnya

Uniknya dalam laga eksebisi ini, beberapa Bupati seperti Bupati Kabupaten Waropen, Bupati Puncak serta Wakil Bupati Deiyai turut mengambil bagian dalam pertandingan dengan memperkuat tim All Star Bank Papua.

Bupati Mesak Magai, ketika menyerahkan bola kepada pemain Simapitoa, pertanda pembukaan turnamen, Sabtu (05/03/2022). – Bumiofinavandu.

Bupati Nabire, Mesak Magai dalam sambutannya mengatakan, dengan mengikuti perkembangan Sepak Bola di Kabupaten Nabire. Makan Persinab pernah pernah berlaga sampai ke divisi II. Namun Persinab vakum dan tenggelam lebih kurang dalam 13 Tahun terakhir.

“Hampir 13 Tahun Persinab Nabire tenggelam,” ujat Bupati Mesak, Sabtu (05/03/2022).

Sehingga menurut Bupati, melalui minat dan bakat Sepak Bola, seseorang dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Maka tujuan utama dari turnamen Bupati Cup adalah untuk menyeleksi bibit-bibit muda Persinab.

Bupati juga mengaku telah mendaftarkan persinab Nabire ke di Liga 3, melalui melalui musprov Provinsi Papua.

“Bola kaki bisa ciptakan lapangan kerja. Saya sudah daftar Persinab untuk liga 3,” tutur Bupati Mesak.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada seluruh tim melalui penanggung jawabnya masing-masing. Yaitu manager, official serta para pemain agar bertarung dengan baik dan menjaga Nama baik Nabire.

Dengan harapan agar dapat merekrut bibit-bibit Persinab untuk mengikuti liga di divisi 3 Tahun 2022 nantinya.

“Kami dan panitia sudah siapkan hadiah, tetapi bukan itu tujuan kita. Karena turnamen ini mau cari bibit untuk pemain Persiban Nabire,” pesan Bupati Mesak.

Bupati Mesak juga menekankan bahwa dalam pertandingan nanti jika terdapat tim yang mengundang suatu masalah di lapangan, atau dapat memprovokasi keadaan penonton. Maka panitia harus memberikan diskualifikasi.

Sebab yang dicari adalah bibit muda yang berbakat. Pemain muda harus mencontohi para pemain mantan dari Persipura, seperti Jack komboy, ortisan Salossa, Imanuel Wanggai yang telah memasuki masa pensiun di lapangan hijau.

“Jangan buat masalah. Lihat para pemain senior dan ikuti langkah mereka. Kalau ada yang buat masalah, panitia diskualifikasi saja. Jadi siapkan diri kalian untuk ganti posisi para seniormu,” tegas Bupati Mesak.

Diakhir sambutannya Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah mendatangkan All Star Persipura dan Bank Papua. Serta upayanya dalam mempersiapkan kebutuhan dalam turnamen tersebut.

“Terima kasih panitia. Ini luar biasa dan sukses selalu. Salam olahraga,” tutup Bupati Mesak.

saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras para panitia dan kita sekalian,, dan saya ajak jaga keamanan kita bersama di kota Nabire yang kita cintai ini,,

sementara itu, Mantan pemain Persipura Jayapura, Jack Komboy, menyampaikan terima kasih atas undangan panitia kepada All Star Persipura.

Mewakili rekan-rekannya, Komboy merasa bangga karena mantan pemain persipura masih diingat. Sehingga diajak untuk bertanding dalam eksebisi bersama tim All Star Persinab Nabire.

“Ini luar biasa,ternyata kami masih diingat. Terimakasih Bupati Nabire dan panitia,” kata Komboy.

Menurutnya, turnamen Bupati Cup merupakan awal yang baik karena membangkitkan kembali sepak bola di Kabupaten Nabire.

Untuk itu, dia berpesan kepada para pemain agar bertanding dengan baik dan maksimal untuk dapat menghasilkan pemain muda yang berbakat untuk Persinab Nabire.

“Ini sangat bagus, saya pesan adik-adik main dengan baik dan ikuti jejak seniormu,” pesan ketua All Star Persipura ini.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.