Pimpin apel HUT BP ke-165, ini pesan Kak Daniel Maipon

Kegiatan apel HUT BP Ke-165 di Halaman KantorBupati Nabiore, Sabtu (26/02/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 2604-Nabire, Papua, menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun Baden Powell Sedunia yang ke-165 Tahun 2022.

HUT BP seharusnya jatuh pada Tanggal 22 Februari, namun apel baru dilaksanakan pada Sabtu (26/02/2022). Pelaksanaan apel berlangsung di halaman Kantor Bupati Nabire, diikuti oleh anggota Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang serta Penegak Pandega dan para Pembina.

Bacaan Lainnya

Ketua Kwarcab Nabire, Kak Daniel Maipon memimpin langsung epel tersebut.

Dalam arahannya, Kak Daniel Maipon, mengatakan, seluruh anggota Pramuka di daerah ini, agar melalui peringatan HUT BP dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian di tengah situasi pandemi covid-19.

Untuk itu, Kwarcab Nabire perlu memperhatikan dua hal, diantaranya; Pertama, tetap menjaga dan mendukung pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan covid-19, melalui menjaga prokes dan mensukseskan vaksinasi. Kedua, tujuan dari kepanduan sedunia adalah menciptakan dunia yang damai, saling hormat menghormati satu sama lain.

“Mari kita bantu pemerintah untuk perang melawan covid,” kata Maipon.

Maka Kata Maipon, dengan semangat HUT BP Tahun 2022, Maipon mengajak seluruh anggota Pramuka di Nabire untuk merenungkan kembali cita-cita luhur dari Baden Powell dan Gerakan Pramuka di Indonesia.

Pramuka hendaknya menjadi pembentukan karakter dari generasi muda sebagai penerus tongkat estafet di Negara ini dan khususnya Kabupaten Nabire.

“Saya ingin di masa pandemi ini, gerakan Pramuka di Nabire tetap berjalan dan melaksanakan visi misi organisasi,” ajak Maipon.

Sekretaris Daerah atau Sekda Nabire ini, juga mengharapkan kepada seluruh jajaran pengurus Kwarcab untuk terus menunjukan eksistensinya. Pengurus Kwarcab harus ikut mengambil bagian di dalam kegiatan Pemerintahan maupun masyarakat.

Karena cita-cita luhur para pendiri gerakan Pramuka adalah membentuk karakter dan mengiapkan generasi muda yang siap membangun daerahnya.

“Akhirnya, selamat memperingati HUT BP ke-165 dan Pramuka tetap maju. Salam Pramuka,” tutup Maipon.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.