Agustinus N Karubui; Pramuka ajarkan Banyak hal positif

Kegiatan apel HUT BP Ke-165 di Halaman Kantor Bupati Nabire, Sabtu (26/02/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Salah satu peserta purna Jambore Nasional (Jamnas) 1991 dari Kwarcab 2604-Nabire, Agustinus N. Karubui mengatakan, sangat bangga menjadi anggota Pramuka.

Betapa tidak, Karubui mengaku telah mendapatkan banyak pengalaman diperoleh dari organisasi Kepanduan itu. Ketika berlatih dengan kakak-kakak pembinanya hingga terpilih untuk mengikuti kegiatan di ajang Nasional.

Bacaan Lainnya

“Saya bangga menjadi seorang anggota Pramuka, kareka Pramuka ajarkan banyak hal,” ujar Karubui usai mengikuti apel HUT BP Ke-165 di halaman Kantor Bupati Nabire pada Sabtu (26/02/2022).

Dengan melihat kegiatan apel dalam rangka HUT ke-165, menurut Karubui, dirinya merasa bangga dan syukur yang luar biasa. karena sebagai anak muda pada Tahun itu dididik melalui pendidikan kepramukaan dengan berbagai ilmu yang tidak diperoleh dari organisasi lainnya.

Apalagi di dalam Pramuka, bukan hanya ilmu yang didapat. Tetapi pendidikan karakter dan disiplin, yang diwajibkan untuk, mandiri dan berkarya serta mengilhami Trisatya dan Dasadarma sebagai pedomannya.

“Karena itulah, Tri Satya dan Dasa Darma merupakan nafas dan gerak dari seorang anggota Pramuka,” tuturnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.