Sambena; Bupati selamatkan 26 milyar keuangan daerah

  • Whatsapp
Sambena Inggeruhi. – Bumiofinavandu/Dok Sambena Inggeruhi.

Nabire, Bumiofinavandu –  Komisi A DPRD Nabire mengapresiasi Bupati Nabire dan Kepala Badan Kepegawaian, yang telah melakukan reformasi birokrasi. Terutama dalam melakukan penertiban Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire.

Anggota Komisi A, Sambena Inggeruhi, menilai bahwa akibat dari reformasi yang dilakukan maka Pemkab Nabire sedang menyelamatkan sedikitnya Rp26 milyar, dalam setahun guna membayar gaji tenaga honorer.

Bacaan Lainnya

Dia juga berterima kasih kepada Bupati Mesak Magai, yang telah menertibkan kurang lebih 200 pegawai pegawai yang terindikasi memiliki NIP bodong.

“Jadi ini bagus karena langkah yang tepat dalam menyelamatkan dan menjaga kestabilan APBD kita,” ujar Inggeruhi, Sabtu (26/02/2022).

Sehingga menurut Inggeruhi, pihaknya juga telah bertemu dan berdiskusi dengan Badan kepegawaian Daerah (BPK), terkait dengan sistem pendataan yang berintegrasi.

Ia berharap, Bupati bisa memperhatikan BKD. Artinya BKD dengan mensupport anggaran dalam menunjang kinerjanya.

“Misalnya, jika kenaikan pangkat pegawai dan sebagainya, tidak perlu diminta copy-an SK ini dan itu. Tetapi jika datanya sudah sudah ada dan terintegrasi. Sistemini yang harus di bangun baik dan perlu dukungan Bupati,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.