Seekor Lumba-lumba ditemukan mati di Perairan Wagi

Lumba-lumba yang mati dan terapung di tengah perairan Wagi, Distrik Yaur Nabire. Kamis (03/02/2021). – Bumiofinavandu/Dok Adrianus Maniba.

Nabire, Bumiofinavandu –  Seekor Ikan lumba-lumba ditemukan mati dan terbawah arus di perairan Wagi, Distrik Yaur Kabupaten Nabire Papua. ikan naas itu ditemukan warga Kampung Sima saat melakukan perjalanan dari Kampung Sima ke Wagi.

“Kami melihat ada satu ekor ikan lumba-lumba mati dan terombang-ambing di tengah laut,” Selasa malam (08/02/2022).

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut disaksikan Maniba bersama warga lainnya pada  menuturkan, Dia dan warga kampung lainnya pada kamis, 03/02/2022) pekan lalu.

Kalah itu kata Maniba, rombongannya menggunakan speed boat dari Kampung Sima menuju Wasoi untuk melakukan penanaman pohon mangrove. namun ditengah lautan kira-kira berjarak satu kilometer dari kampung Sima, bangkai ikan ditemukan.

“Nah, kira-kira jarak ikan dengan pantai satu kilometer juga,” kata Dia.

Dia menjelaskan, ikan naas tersebut diperkirakan sengaja dibunuh. pasalnya, terdapat tanda-tanda atau luka sebanyak tiga tusukan. diperkirakan ada orang yang menggunakan tombak dan menikamnya.

Maniba dan rombongannya ingin menyeret lumba-lumba itu ke daratan agar dikuburkan. akan tetapi, penumpang di dalam speed boat cukup padak. kira-kira hampir 10 orang,  selain itu mereka ingin segera tiba ditempat kerja.

“Sepertinya orang tombak (menusuk) ikan dengan senjata tajam. kami sebenarnya mau tarik ke darat untuk kubur, tapi banyak orang di speed dan kami juga mau cepat-cepat (terburu) ke tempat kerja,” jelasnya.

Dia mengaku, rombongannya kemudian meninggalkan ikan tersebut terbawah arus. mereka lalu menuju ke tempat kerja untuk menanam mangrove.

“Saat kami kembali sore, sudah tidak dapat lagi. mungkin sudah dibawah arus,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.