Temui Kepala Satker BBPJN XVIII, Gobai; Saya minta maaf dan minta pengusaha OAP di Nabire diperhatikan

John NR Gobai (kanan), berpose bersama kepala Satker BBPJN XVIII. Senin (17/01/2021). – Bumiofinavandu/Dok John NR Gobai.

Jayapura, Bumiofinavandu –  Aksi unjuk rasa dan pemalangan Kantor Satker Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XVIII Jayapura di Nabire, yang dilakukan oleh pengusaha jasa dan konstruksi Orang Asli Papua (OAP) mendapat perhatian dari legislator Papua, John NR Gobai.

Gobai kemudian pada Senin (17/01) telah menemui Kepala BBPJN Wilayah XVIII Jayapura, Edu Sasari. Kedatangannya dalam rangka menyampaikan aspirasi dari para kontraktor OAP di Nabire.

Bacaan Lainnya

“Saya dapat informasi dari Nabire bahwa ada pemalangan yang dilakukan oleh kontraktor OAP terhadap Kantor Satker. Jadi saya ingin ketemu Ka Satker untuk sampaikan aspirasi dan berdiskusi,” ujar Gobai usai menemui Kepala Satker, Edu Sasarari. Senin (17/01/2021).

Dikatakan, Kepala BBPJN XVIII Jayapura dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa beberapa hal. Pertama, lelang pekerjaan dilakukan di Balai Pengadaan barang dan Jasa (BP2JK), bukan di Balai Jalan dan Jembatan Nasional.

Kedua, 9 Paket pekerjaan yang disampaikan oleh pengusaha OAP itu belum dilelang. sehingga keliru jika  disampaikan Kepala Balai berbohong.

Ketiga, Semua proses lelang dilakukan di BP2JK atau Balai Pengadaan barang dan jasa konstruksi silahkan di ikuti.

Keempat, Beliau (Kepala BBPJN XVIII Jayapura) minta untuk berita diklarifikasi.

“Ini yang tadi disampaikan kepada saya,” kata Gobai menjelaskan.

Untuk itu, atas nama pengusaha OAP di Nabire Gobai menyampaikan permohonan maaf atas berbagai pemberitaan baik di media massa maupun media sosial atas kejadian tersebut.

Gobai, juga meminta dukungan Kepala Balai agar 9 paket pekerjaan yang disampaikan dapat diberikan kepada pengusaha OAP di Nabire. Dengan catatan bahwa harus mengikuti lelang di BP2JK.

“Saya sampaikan permohonan maaf atas nama pengusaha OAP di Nabire kepada Kepala Satker. Lalu saya juga minta dukungan beliau untuk memperhatikan pengusaha OAP di Nabire. tapi mohon perhatian dan prioritas kepada mereka Pengusaha Konstruksi OAP dan 9 paket itu diprioritaskan untuk mereka (pengusaha OAP) di Nabire,” pungkasnya.

Sebelumnya, puluhan pengusaha OAP di Nabire pada Selasa (11/01/2021) lalu telah melakukan pemalangan di Kantor Satker Bina Marga Nabire. Hingga berita ini diturunkan, informasi yang diperoleh bahwa pemalangan masih dilakukan hingga menunggu kejelasan dari Kepala Satker.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *