SAR Nabire terus bersiaga jelang pergantian Tahun

  • Whatsapp
Personil SAR Nabire dalam pemantauan situasi lalu listas di Kota Nabire. – Bumiofinavandu/Dok SAR Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –   Basarnas atau search and rescue (SAR) Nabire, Papua,  terus memantau situasi jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022. SAR Nabire melakukan siaga sejak tanggal 17 Desember sampai dengan 03 Januari 2022 nanti.

Kepala Pos SAR Nabire, Trijoko menyatakan dalam siaga khusus Nataru 2021/2022, sejak Natal hingga hari ini (31/12) belum ada kejadian yang menonjol. laporan kejadian baik di udara dan laut nihil.

Bacaan Lainnya

“Syukurlah sebab tidak ada kejadian fatal, hanya beberapa hari lalu yang angin kencang saja. kami bantu warga di beberapa titik untuk pembersihan pohon tumbang,” ujar Joko, Jumat (31/12/2021).

Sedangkankan khusus untuk malam pergantian Tahun menurutnya, tim SAR Nabire akan melakukan mobile patroli di dalam Kota khususnya memantau lalu lintas serta memantau situasi baik laut maupun udara.

“Pos induknya di Kantor, Jalan Nabire-Samabusa.  tapi patroli rutin terus kami lakukan dengan personil dengan berkoordinasi dengan TNI dan Polri,” tuturnya.

Tri Joko berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Nabire, agar menghindari kegiatan yang tidak terlalu penting dan lebih melakukan hal positif.

Jangan sampai terjadi hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain. 

“Dan cuaca saat ini sedang ekstrim, jadi usahakan pantau perkiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG di berbagai media sosial. Selamat Tahun Baru untuk kita semua,” pungkasnya.(*)

Berikut foto-foto kegiatan SAR Nabire;

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.